Patra Niaga Region III Proyeksikan Penjualan BBM Tumbuh 10%

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati, General Manager Pertamina Patra Niaga Region III  Bernard Partogi Siagian, Pjs General Manager Marketing Operation Regional V, Akhmad Iqdam Hendrawan, Manager  Communication and CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji dan  Manager Corporate Communications and CSR Pertamina Patra Niaga, Ayulia saat peresmian kantor pusat Region III di Gedung AMG Tower Surabaya, Senin (4/11/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Pertamina Patra Niaga (PNN) Region III yang membawahi wilayah Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali Nusa Tenggara (Balinus) memproyeksikan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) industri tumbuh diatas 10 persen pada 2020 mendatang.

General Manager Pertamina Patra Niaga Region III, Bernard Partogi Siagian, mengatakan bisnis utama Patra Niaga adalah penjualan BBM industri dan penyaluran BBM subsidi maupun non subsidi ke SPBU mulai dari Jawa hingga wilayah terluar di pelosok negeri. Atas tugas itu, di wilayah Jateng dan Jatim Patra Niaga masing-masing memiliki 1.600 Awak Mobil Tangki (AMT) dengan 490 mobil tangki di masing-masing provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Untuk wilayah Jateng Jatim Bali Nusa Tenggara kami menyalurkan 210.000 Kilo Liter BBM per tahun dan di wilayah Jatim kami menyalurkan mulai dari 13.000 KL hingga 15.000 KL BBM per bulannya. Sedangkan wilayah Jateng sekitar 4.000 KL hingga 5.000 KL per bulannya. Jatim kebutuhannya memang paling tinggi untuk wilayah III ini," kata Bernard usai peresmian kantor pusat Region III di Gedung AMG Tower Surabaya, Senin (4/11/2019).

Lebih lanjut, Bernard menyatakan hingga saat ini realisasi penjualan BBM industri telah mencapai 90 persen dari target tahun ini sebanyak 210.000 KL. Dibandingkan dengan periode sama tahun lalu, angka tersebut tumbuh 10 persen. Pertumbuhan tersebut selain karena upaya pengembangan pasar terutama penjualan BBM kepada kapal-kapal baik kargo, penumpang dan nelayan di pelabuhan di Jawa Timur, juga ditopang oleh membaiknya perekonomian nasional yang berdampak pada kinerja industri terutama di pulau Jawa. "Kami berharap ekonomi akan bertumbuh sehingga bisnis kami juga akan bertumbuh. Sudah pasti semakin bisnis ini maju target pun akan meningkat. Namun kami optimistis tahun depan pertumbuhan penjualan BBM industri akan lebih besar diatas 10 persen,” ungkap Bernard.

Selain menjual BBM industri dan menyalurkan BBM subsidi dan non subsidi, lanjut dia, Patra Niaga juga mengembangkan bisnisnya ke arah pengelolaan depot Elpiji dan tahun ini sudah ada satu depot Elpiji di Sekotong Lombok, NTB. "Rencana kita masih mengakuisisi terminal depot Elpiji di Gresik. Untuk saat ini di Jawa sifatnya penyaluran distribusi elpiji,” terang Bernard. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Patra Niaga Region III Proyeksikan Penjualan BBM Tumbuh 10%. Please share...!

Back To Top