PermataBank Perluas Jangkauan Program PermataBankir Cilik

PermataBank Future Banking (Dari kiri) Director In-charge Astra Financial Suparno Djasmin, Wakil Presdir Astra International Djony Bunarto Tjondro, Direktur Teknologi PermataBank Abdy Salimin, Presdir Astra International Prijono Sugiarto, Direktur Pengawasan Bank 2 Otoritas Jasa Keuangan Adief Razali, dan Dirut PermataBank Ridha DM Wirakusumah, memperlihatkan tampilan terbaru dari corporate website PermataBank di Menara Astra, Jakarta


TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- Menjawab kebutuhan gaya didik anak yang lebih kekinian, PermataBank kembali dengan PermataBankir Cilik yang lebih ramah digital. Program edukasi untuk siswa dan siswi usia sekolah dasar (SD) dalam mengajarkan literasi keuangan dan pentingnya menabung sejak dini. Tahun ini, PermataBankir Cilik menawarkan berbagai modul interaktif mengenai dasar-dasar keuangan dan perbankan bagi para peserta serta memperluas jangkauan peserta, area, program dan kemitraan. Termasuk di antaranya mengajak siswa penyandang disabilitas untuk terlibat dalam gelaran acara ke-5 di tahun ini.

PermataBankir Cilik 2019 melibatkan total 128 siswa dari 8 sekolah. Jika di tahun sebelumnya PermataBankir Cilik hanya melibatkan siswa dari Jakarta dan Tangerang, kali ini Bandung turut serta mengirimkan perwakilannya. Melalui program yang berlangsung selama tiga bulan, yaitu mulai Oktober hingga Desember 2019 ini, peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan dasar keuangan, tetapi juga pendidikan pengembangan karakter untuk menanamkan jiwa kepimimpinan, kreativitas, serta kepercayaan diri.

"Selama tiga bulan, program PermataBankir Cilik 2019 menawarkan kurikulum pembelajaran yang menarik, fokus pada pengalaman anak dan tentunya ramah digital. Diawali dengan proses seleksi dan literasi, dilanjutkan dengan membuat jurnal keuangan selama 30 hari serta simulasi pengelolaan uang. Program PermataBankir Cilik akan terus berlanjut hingga Desember saat mereka dinyatakan lulus dan dinobatkan sebagai Duta Menabung 2019,” ujar Dhien Tjahajani, Direktur Legal and Compliance PermataBank, Senin (25/11/2019).

Untuk menghadirkan program lebih kekinian dan ramah digital dibandingkan tahun sebelumnya, PermataBankir Cilik menggandeng beberapa mitra, seperti PiBo dan Hero Supermarket. Bersama PiBo melalui bacapibo (platform digital library anak), PermataBank mengembangkan modul literasi keuangan versi digital yang tak hanya dapat diakses oleh peserta PermataBankir Cilik, tetapi juga oleh masyarakat luas lewat platform Pibo. Tujuannya, agar bisa menjadi bahan pembelajaran literasi keuangan bagi anak-anak di seluruh Indonesia.

"Kami berharap platform digital library anak bacapibo dapat membantu peserta dengan mudah mengikuti berbagai modul pelajaran, termasuk MODul finansiAL (MODAL) PermataHati yang telah kami buat dalam bentuk buku cerita bergambar. Sehingga, selain mendapatkan pembekalan literasi keuangan, peserta PermataBankir Cilik 2019 juga memperoleh literasi digital. Ini sejalan dengan misi kami untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap minat baca lewat teknologi digital," ujar Aisha Habir, co-founder PiBo. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading PermataBank Perluas Jangkauan Program PermataBankir Cilik. Please share...!

Back To Top