2020, LinkAja Hadirkan Produk Syariah

Chief Operating Officer LinkAja, Haryati Lawidjaja (dua dari kanan) bersama jajaran Board of Directors (BOD) LinkAja, di acara media gathering yang digelar di Energi Building, Jakarta, Selasa (17/12/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) sebagai penerbit uang elektronik LinkAja tengah menyiapkan produk baru yang akan diluncurkan pada 2020, yakni LinkAja Syariah.

Chief Operating Officer LinkAja, Haryati Lawidjaja menyampaikan, saat ini layanan LinkAja Syariah sedang dalam tahap pengembangan, di mana fokusnya adalah empowering atau pemberdayaan masyarakat yang menjadi target pasar produk syariah. Bukan hanya sekedar layanan pembayaranan, tetapi juga layanan keuangan lainnya yang berbasis syariah. "Produk syariah ini merupakan komitmen kita untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan ekonomi syariah. Produknya akan seperti apa? Saat ini masih dalam proses pengembangan untuk diluncurkan dalam waktu dekat ini," kata Haryati Lawidjaja, Selasa (17/12/2019).

LinkAja Syariah ini tadinya akan dluncurkan pada akhir 2019, namun mundur dari rencana semula menjadi tahun depan. Pihak LinkAja beralasan mundurnya jadwal peluncuran tersebut dikarenakan pihaknya tengah mempersiapkan produk ini dengan sebaik-baiknya agar relevan dengan target market yang disasar. "Kita melihat ada opportunity dan LinkAja bisa menjadi solusi yang relevan bagi masyarakat di segmen produk syariah. Untuk itu, kita tidak mau datang ke market dengan offering yang seadanya. Kita ingin menawarkan sesuatu yang benar-benar relevan dan bermanfaat buat segmen ini,” kata Haryati.

Di dalam aplikasi LinkAja disebutkan, layanan LinkAja Syariah lebih sesuai dengan prinsip Uang Elektronik Syariah, bisa diterima di seluruh merchant LinkAja, serta seluruh promo dan cashback disesuaikan dengan prinsip syariah.

Segala promosi yang memberikan diskon, bonus, atau cashback di LinkAja nantinya juga dapat diperoleh oleh pelanggan LinkAja Syariah apabila program tersebut sudah disesuaikan dengan prinsip Syariah, yaitu diskon atau cashback yang diberikan ditanggung oleh pihak merchant/pemilik barang, bukan oleh LinkAja. Semua merchant yang sudah bekerja sama dengan LinkAja akan otomatis menerima pembayaran dengan LinkAja Syariah. Namun, jika suatu merchant sedang memiliki program diskon atau cashback yang ditanggung sebagian atau sepenuhnya oleh LinkAja, maka program tersebut tidak akan berlaku untuk pelanggan LinkAja Syariah.

Selain layanan syariah, Haryati menambahkan LinkAja pada 2020 juga akan terus mendukung program-program pemerintah dalam mendistribusikan bantuan sosial atau bansos. Tahun ini, pilot project untuk distribusi bansos telah dilakukan di Kabupaten Sleman, Kota Madiun, dan Kabupaten Penajem Paser Utara. Di tahun depan, harapannya distribusi bansos tersebut bisa dilakukan secara nasional. Dalam penyaluran bansos ini, LinkAja menggunakan fitur pengenalan wajah atau face biometrik. Pasalnya selama ini, proses distribusi bansos masih menggunakan cara manual menggunakan kartu dan pin yang dianggap menyulitkan bagi para penerima bansos. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading 2020, LinkAja Hadirkan Produk Syariah. Please share...!

Back To Top