BRI Life Dorong Literasi Asuransi di Kalangan Milenial

Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto dan Jajaran Direksi PT Asuransi BRI Life saat launching ‘Percaya Ini Rindu’ bersama produser dan para pemain web series di Jakarta


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pesatnya pertumbuhan digital di tanah air, menjadikan teknologi informasi memiliki peran yang sangat penting dalam setiap aspek kehidupan. Asuransi BRI Life merupakan salah satu perusahaan asuransi yang menggunakan platform media sosial (Medsos) sebagai preferensi strategi komunikasi, dalam melakukan literasi keuangan serta proteksi diri, khususnya kalangan milenial. Literasi asuransi tersebut disampaikan melalui web series Percaya Ini Rindu yang diproduksi sebanyak 6 episode melalui saluran Youtube BRILIFE.

Direktur Utama BRI Life, Gatot Mardiwasisto, menjelaskan, salah satu alasan atas strategi literasi BRI Life melalui peluncuran web series ini adalah BRI Life memperhitungkan dalam 5 sampai 7 tahun ke depan, akan ada jutaan milenial yang menjadi potensi pasar luar biasa bagi industri asuransi. "Hal ini sangat penting bagi kami, untuk membangun dan menjelaskan karakter asuransi BRI Life bagi milenial mulai saat ini,” ujar Gatot, Senin (16/12/2019).

Gatot menambahkan, web series ini akan menjadi sarana yang dibangun bagi para milenial untuk menyampaikan pesan bahwa asuransi itu penting. "BRI Life hadir bagi para milenial untuk membantu menata kehidupan yang lebih baik dengan menyediakan layanan asuransi yang kekinian mudah, cepat dan didukung oleh teknologi digital,” tandas Gatot Mardiwasiso.

Direktur Pemasaran dan Syariah BRI Life, Anik Hidayati, menambahkan, strategi penggarapan pasar BRI Life selama ini concern masuk melalui mitra group perusahaan, penetrasi dilakukan khususnya untuk produk Mikro Insurance, yang memang menjadi kekuatan pasar BRI Life yang tersebar sampai ke pelosok-pelosok. "Oleh karena itu sosial media yang saat ini sangat populer menjadi sarana yang cukup efektif untuk menjangkau masyarakat luas yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pendekatan yang soft, BRI Life berupaya melakukan pendekatan juga ke pasar milenial, menyampaikan pentingnya berasuransi yang sekaligus menjaring nasabah baru," tandas Anik Hidayati. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading BRI Life Dorong Literasi Asuransi di Kalangan Milenial. Please share...!

Back To Top