Diluncurkan, Suzuki Targetkan Pangsa New Baleno Hingga 20%

Peluncuran Suzuki New Baleno, Jumat 20 Desember 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan generasi ke-6 dari hatchback Baleno untuk pasar Indonesia, Jumat (20/12/2019). Dibandingkan generasi sebelumnya yang meluncur pada 2017 lalu, ada beberapa pembaruan yang dihadirkan, baik di sisi eksterior maupun interior.

Dikatakan 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra, melalui kehadiran generasi terbaru Baleno, pangsa pasar Baleno di segmen hatchback bisa meningkat jadi 20%. Saat ini yang menjadi pesaing terkuat Baleno yakni Toyota Yaris dan juga Honda Jazz. "Pasar hatchback secara keseluruhan memang tidak begitu besar, sekitar 2.500 unit per bulan. Pangsa pasar Baleno saat ini 17,5%. Dengan hadirnya New Baleno, harapannya bisa naik jadi 20%," kata Dony Saputra, di peluncuran New Baleno di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Meskipun pasarnya masih kecil, Dony meyakini kendaraan hatchback akan menjadi segmen yang penting di masa depan, terutama untuk customer perempuan. Untuk Baleno sendiri, 48% customernya adalah perempuan. "Target market New Baleno adalah orang-orang yang ingin upgrade dari city car ke hatchback, dan juga customer perempuan. Targetnya customer perempuan ini bisa naik jadi 55%," ujar Dony.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Dony mengatakan desain eksterior dan interior dari New Baleno kini tampil lebih premium dan modern. Ini terlihat dari berbagai fitur baru seperti LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill and Foglamp Design, serta Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi mesin K14B berkapasitas 1.373 cc, tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996 hingga saat ini, Baleno telah dipasarkan lebih dari 51.000 unit. Untuk New Baleno, Suzuki menawarkan warna Metallic Magma Gray sebagai pilihan baru di luar lima pilihan warna yang sudah tersedia, yaitu Solid Fire Red Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White. Harga On The Road (OTR) New Baleno untuk Jakarta Rp 233.500.000 untuk transmisi otomatis, dan Rp 221.000.000 untuk transmisi manual. Harga ini lebih mahal sekitar Rp 3 juta dari generasi sebelumnya. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Diluncurkan, Suzuki Targetkan Pangsa New Baleno Hingga 20%. Please share...!

Back To Top