Modernland Gandeng Lotte E&C Bangun Proyek Mixed Use Rp5,4 Triliun

President Director PT Modernland Realty Indonesia Tbk William Honoris (Keempat Kanan) dan Managing Director Lotte Engineering and Construction Kang Woo Lee (Keempat Kiri) bersalaman usai menandatangani Declaration of Joint Venture PT Lotte Land Modern Realty yang akan mengembangkan proyek mixed use di Jakarta Garden City disaksikan President Commissioner PT Modernland Realty Tbk Luntungan Honoris (Kedua Kiri) dan Vice President Director  PT Modernland Realty Tbk Freddy Chan, di Jakarta, Kamis (12/12/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Modernland Realty Tbk membentuk perusahaan patungan (Joint Venture/JV)) dengan perusahaan asal Korea Selatan, Lotte Engineering and  Construction (Lotte E&C). Dengan komposisi saham masing-masing 40:60, perusahaan patungan itu dinamai PT Lotte Land Modern Realty. Selanjutnya, perusahaan patungan tersebut akan membeli tanah dari Modernland Realty kurang lebih seluas 50.219 meter persegi (m2) di kawasan township Jakarta Garden City (JG), dengan nilai kurang lebih Rp 802 miliar. Penjualan lahan tersebut, akan masuk dalam target marketing sales PT Modernland Realty Tbk tahun ini yang sebesar Rp 4,38 triliun.

Vice President Director PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan, menjelaskan, perusahaan patungan tersebut akan mengembangkan proyek mixed use sebagai bagian dari master plan menjadikan JGC sebagai kota internasional. Proyek kerja sama ini, akan terdiri dari apartemen sebanyak 7 tower (32 lantai) yang merangkum 3.310 unit hunian, rumah toko (ruko) sebanyak 64 unit (3 lantai). Perseroan memperkirakan project revenue mencapai Rp 5,4 triliun. "Kami senang berkolaborasi dengan Lotte E&C yang merupakan perusahaan internasional dan terpercaya yang membangun banyak proyek ikonik di seluruh dunia. Pengalaman Lotte E&C akan memberikan added value bagi proyek untuk menjamin kualitas. Lotte juga bisa menghadirkan konsep dan warna baru bagi JGC. Adanya kerja sama ini membuktikan kepercayaan investor asing yang tinggi untuk mengembangkan kawasan JGC," papar Freddy Chan, di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Freddy Chan menambahkan, tren pengembangan properti yang diprediksi mulai meningkat, dengan didukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan pengembangan strategis dengan mitra terpercaya di dunia. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan kelas menengah yang tinggi mendorong peningkatan daya beli telah menjadi salah satu faktor yang memicu agresivitas perusahaan multinasional, termasuk pengembang properti asing untuk memperluas bisnis mereka di Indonesia. "Secara umum, pengembang asing bertujuan untuk berinvestasi di daerah potensial untuk ekspansi bisnis mereka. Kami bangga bisa ikut berpartisipasi dalam meningkatkan investasi perusahaan asal Korea Selatan di Indonesia khususnya melalui kerja sama dengan Lotte E&C," tandas Freddy Chan.

Sementara itu, Chief Representative/Managing Director Indonesia Office Lotte E&C, Kang Woo Lee, mengatakan, sejak beberapa tahun belakangan, pihaknya mulai melirik ke arah pengembangan properti di Indonesia karena memiliki potensi pasar yang sangat besar. "Kami berkolaborasi dengan PT Modernland Realty Tbk karena merupakan perusahaan pengembang terkemuka di Indonesia yang memiliki reputasi baik dengan jejak rekam panjang di industri properti. Selain itu, kawasan JGC memiliki banyak keunggulan yang membuat kami optimistis proyek ini  akan meraih sukses,” ujar Kang Woo Lee.

Kang Woo Lee menambahkan, Lotte Land Modern Realty nantinya akan mengembangkan highrise building apartment yang mengimpun kurang lebih 6 sampai 7 tower yang terdiri dari 3.000 unit hunian serta light commercial untuk segmen middle dan middle upper class. Sementara, untuk pengembangannya terdiri dari beberapa fase, dimana untuk fase pertama akan di luncurkan sebanyak 2 tower. Proyek ini rencananya akan di launching pada pertengahan tahun 2020 dan direncanakan akan mulai dibangun di tahun 2021. "Kami melihat perkembangan industri properti banyak memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi. Sektor konstruksi dan properti memiliki karakter yang sangat baik, karena keduanya mampu mendorong sektor lain supaya lebih berkembang. Kami yakin dengan konsistensi dari pemerintah terkait pengembangan infrastruktur, sektor properti akan mengalami kenaikan yang positif," kata Kang Woo Lee. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Modernland Gandeng Lotte E&C Bangun Proyek Mixed Use Rp5,4 Triliun. Please share...!

Back To Top