Rayakan HUT ke-100, RSCM Kembangkan Inovasi Layanan Kesehatan

Acara jumpa pers HUT ke-100 RSCM di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai Rumah Sakit Pusat Nasional, Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) telah memasuki usia ke-100 tahun sejak pertama kali didirikan November 1919 dengan nama Centrale Burgelijke Ziekenhuis.

Direktur RSCM, dr Lies Dina Liastuti, SpJP(K) MARS FIHA, mengatakan, memasuki usianya yang ke-100 tahun, RSCM terus aktif dan berkontribusi dalam bidang kesehatan di Indonesia. "Untuk merayakan hari jadinya yang ke-100, RSCM berencana menggelar acara ulangtahun pada tanggal 21-22 Desember 2019 mendatang di Istora Senayan," ujar dr Lies Dina Liastuti, dalam acara jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).

Menurut dr Lies Dina Liastuti, peringatan HUT ke-100 RSCM yang mengambil tema 'Mengukir Karya Meraih Prestasi' dimaksudkan sebagai perwujudan kontribusi dan peranan aktif RSCM di berbagai bidang kesehatan seperti pelayanan kesehatan, lembaga pendidikan, dan penelitian kesehatan. "Peringatan HUT ke-100 RSCM pada tahun ini, juga sebagai upaya kami dalam mengembangkan diri agar menjadi lembaga pionir di bidang kesehatan," kata dr Lies Dina Liastuti.

RSCM sendiri akan mengadakan beberapa acara seminar yang berkaitan dengan kesehatan dan juga workshop mengenai kesehatan dengan menghadirkan beberapa dokter spesialis penyakit dewasa, anak, dan spesialis lainnya. Selain itu, akan pula ada pameran foto dan pameran alat-alat kesehatan yang digunakan dan pernah digunakan di RSCM yang menjadi saksi sejarah RSCM sebagai rumah sakit nasional. Dalam acara yang akan digelar selama 2 hari itu, akan ada pula agenda pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang juga langsung ditangi oleh para dokter yang berpraktek di RSCM.

"Disamping itu, pihak RSCM akan memberikan penghargaan kepada beberapa kepala daerah yang ada di Indonesia termasuk Kementerian Kesehatan (Kemkes) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang selama ini komitmen membantu RSCM dalam menjalankan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," tandas dr Lies Dina Liastuti.

Perayaan ulang tahun ke-100 RSCM juga akan meriahkan penampilan beberapa artis papan atas Indonesia seperti Kahitna, Maliq & D'Essentials, serta Melly Goeslaw, yang akan menampilkan lagu bertema ulang tahun RSCM. (ym)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Rayakan HUT ke-100, RSCM Kembangkan Inovasi Layanan Kesehatan. Please share...!

Back To Top