Softex Optimistis Pabrik Baru di Karawang Akan Beroperasi Kuartal III 2020

Direktur Utama PT Softex Indonesia Hendra Setiawan (tengah), berbincang dengan Direktur Finansial Softex Chrisdianto Tedjawidjaja (kiri) dan Direktur Sales Djali Halim saat meninjau aktivitas pabrik Softex Indonesia di kawasan industri GT Tech Park di Karawang, Jawa Barat, Senin (9/12/2019). Saat ini PT Softex Indonesia sedang berada dalam tahap penyelesaian pembangunan pabrik terbarunya di Karawang, dan akan beroperasi secara penuh di kuartal ketiga 2020


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Produsen produk Perawatan Bayi, Perawatan Feminin, dan Perawatan Dewasa, PT Softex Indonesia akan segera merampungkan pembangunan pabrik barunya di Karawang, Jawa Barat. Softex menargetkan pabrik yang mulai dibangun sejak tahun 2017 ini beroperasi penuh pada kuartal III tahun 2020.

Direktur Utama PT Softex Indonesia, Hendra Setiawan mengatakan, pembangunan pabrik dilakukan seiring terus meningkatnya permintaan produk-produk Perseroan seperti Sweety, Softex, Confidence, Happy Nappy, dan Softies di pasar domestik. Ini merupakan komitmen kami untuk terus memperkuat posisi di pasar Indonesia. "Pabrik baru tersebut terletak di kawasan industri GT Tech Park Karawang. "Pabrik ini akan menerapkan teknologi terbaru dalam bentuk sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis (Automated Storage and Retrieval Systems/ASRS),” ungkapnya, Rabu (11/12/2019).

Disebutkan bahwa, pabrik terbaru Softex dibangun di atas lahan seluas 12 hektare (ha) dengan menerapkan teknologi ASRS untuk area warehouse-nya. Penerapan sistem dan mesin berteknologi baru ini diharapkan dapat meningkatkan volume produksi dan meningkatkan efisiensi penyimpanan barang.

Sementara terkait dengan isu pelestarian lingkungan, perusahaan telah beroperasi sejak 1976 tersebut tidak hanya menghasilkan berbagai produk yang sekali dipakai dan dibuang begitu saja. Produk bekas pakai masih dapat dimanfaatkan. Produk popok bayi bekas misalnya, tidak dibuang begitu saja menjadi sampah tidak berguna. "Popok bayi bekas yang selama ini dianggap sebagai sampah dapat berubah menjadi sesuatu yang fungsional dan bernilai,” kata Hendra.

Terkait jajaran produk yang diproduksi, disebutkan bahwa Softex memiliki bran Sweety dan Happy Nappy khusus untuk perawatan bayi berupa popok yang dibuat pada akhir tahun 2003. Kemudian Happy Nappy merupakan produk popok bayi yang dibuat pada tahun 2009. Produk Confidence merupakan popok celana yang ditujukan untuk perawatan dewasa. Tidak hanya itu, melalui merek Softex dengan varian Softex Daun Sirih, PT Softex Indonesia menawarkan produk pembalut dan pantyliner dengan ekstrak daun sirih. Ekstrak daun sirih telah lama dikenal masyarakat Indonesia sebagai salah satu antiseptik alami sehingga dapat menghambat tumbuhnya bakteri dan mengurangi risiko timbulnya bau.

Varian pembalut wanita lainnya, yaitu Softex Comfort Slim yang dibuat dengan desain Hello Kitty yang menarik untuk menyasar pasar remaja. Lapisannya disesuaikan untuk remaja aktif yang membutuhkan kenyamanan, kebersihan, dan keamanan saat sedang datang bulan. Selain itu, PT Softex Indonesia memiliki dua merek tisu basah, yaitu Sweety Baby Wipes yang sesuai untuk kulit bayi dan Softies yang memiliki kandungan anti bacterial. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Softex Optimistis Pabrik Baru di Karawang Akan Beroperasi Kuartal III 2020. Please share...!

Back To Top