Tol Layang Jakarta - Cikampek II Sisi Selatan Mulai Dibangun

Corporate Finance Group Head, PT Jasa Marga, Eka Setya Adrianto (kedua dari kanan) tampil sebagai pembicara dalam seminar dengan dengan tema ”Investasi Infrastruktur Jalan Tol” di Jakarta, Jumat (13/12/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Jasa Marga mulai membangun Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek II bagian Selatan sepanjang sekitar 70 kilometer (km). Jalan tol ini mulai Jatiasih, Bekasi, hingga ke Sadang, Purwakarta.

“Sekarang sudah mulai dari Sadang. Namun pembebasan lahan dulu,” kata Corporate Finance Group Head, PT Jasa Marga, Eka Setya Adrianto seusai seminar dengan tema ”Investasi Infrastruktur Jalan Tol” di Jakarta, Jumat (13/12/2019). Eka tampil sebagai salah satu pembicara dalam acara itu.

Sementara sebelumnya Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, ruas tol ini akan dibangun sepanjang 64 km. Jasa Marga sedang membangun Tol Jakarta-Cikampek Selatan. Jaraknya sekitar 64 kilometer ke Selatan, dari Jatiasih sampai Sadang, terus ke Jawa. Pihaknya membutuhkan waktu untuk pembebasan lahan yang sebagian berada di area milik Perum Perhutani. Karena itu, Jasa Marga terus melakukan pendekatan dan koordinasi intensif dengan Perum Perhutani.

Sosialisasi kepada masyarakat di sekitarnya pun sekarang ini sedang dilakukan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan lembaga terkait. Jika Tol Jakarta-Cikampek Selatan itu nantinya sudah selesai, berarti akan ada tiga jalan tol di sepanjang koridor Jakarta-Cikampek. Ketiganya yaitu Tol Jakarta-Cikampek eksisting, Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated), dan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Sisi Selatan. Tol Jakarta-Cikampek II Sisi Selatan akan menghubungkan Sadang dengan Jatiasih yang melintasi lima kabupaten atau kota, 12 kecamatan, dan 33 kelurahan atau desa di Provinsi Jawa Barat.

Eka mengatakan, pembangunan Jalan Tol Jakarta – Cikampek II Selatan ini jelas bertujuan lalulintas dari Jakarta-Belakasi-Purwakarta dan selanjutnya ke Jawa. “Akibatnya pertumbuhan ekonomi akan meningkat, karena lalulintas barang menjadi lancar,” kata dia. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tol Layang Jakarta - Cikampek II Sisi Selatan Mulai Dibangun. Please share...!

Back To Top