Triniti Land Bidik Dana IPO Rp250 Miliar

Jajaran Direksi PT Perintis Triniti Properti Tbk (Triniti Land)bberfoto bersama dalam rangka rencana penawaran saham ke publik (Initial Public Offering/IPO), di Jakarta, Jumat (13/12/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Perintis Triniti Properti Tbk (Triniti Land) berencana akan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema Initial Public Offering (IPO) dengan melepas 1,09 miliar saham atau 25% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan setelah Penawaran Umum Perdana dan konversi Mandatory Convertible Bond (MCB). Perseroan mematok harga di kisaran Rp 200-250 per lembar sahamnya. Lewat aksi korporasi ini, maka Triniti Land akan meraih dana segar sebesar Rp 200-250 miliar.

President and CEO Triniti Land Ishak Chandra mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk memberikan pinjaman kepada entitas anak, yaitu PT Triniti Menara Serpong (TMS) yang selanjutnya akan digunakan untuk tambahan modal kerja dan pembangunan proyek Apartemen Collins Boulevard sebesar 35%. Lalu, 35% lagi akan digunakan untuk memberikan pinjaman kepada Entitas Anak, yaitu PT Puri Triniti Batam (PTB) yang selanjutnya akan digunakan untuk modal kerja dan pembangunan proyek Marc’s Boulevard. Sisanya, sebesar 30% akan digunakan untuk biaya pengembangan dan modal kerja perseroan yang berupa biaya operasional perseroan.

Terkait prospek properti, Founder Triniti Land Bong Chandra mengatakan, masih ada sweet spot di industri ini khususnya adalah generasi awal dari milenial dengan range usia 30-35 tahun. Berbeda dengan generasi milenial pada umumnya, mereka sudah memiliki kondisi finansial yang independen. Membidik peluang itu, pihaknya tengah mengembangkan beberapa proyek seperti The Smith yang merupakan perkantoran bagi startup. Sampai The Scott, home studio yang dikembangkan khusus untuk para creators. "Di tahun 2020 Triniti Land akan terus berinovasi, salah satunya dengan konsep Co-Living pertama di Indonesia," tambahnya.

Terkait IPO, calon emiten yang akan memakai kode emiten TRIN itu akan menggunakan laporan keuangan Juni 2019 dalam aksi korporasi ini. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT Royal Investium Sekuritas berperan sebagai penjamin pelaksana emisi dari gelaran tersebut. Sementara terkait kinerja keuangan, di semester I 2019, Triniti Land mencatatkan marketing revenue sebesar Rp 300 miliar dan booked revenue sebesar Rp 132 miliar. Lalu laba bersih sebesar Rp 33,5 miliar. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Triniti Land Bidik Dana IPO Rp250 Miliar. Please share...!

Back To Top