Wedding Tourism Diharapkan Dorong Kualitas Pariwisata

Indonesia Travel and Tourism Award 2019 digelar Selasa (17/12/2019) malam di Jakarta. Ajang penghargaan ini juga menyorot kualitas pariwisata Indonesia di tengah target mencapai 20 juta wisatawan ke Indonesia pada 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Wedding tourism berpotensi mendorong kualitas pariwisata Indonesia. Apalagi Indonesia memiliki banyak tempat-tempat outdoor yang cantik dan bisa dijadikan sebagai venue acara pernikahan yang unik.

“Menteri Pariwisata RI memiliki target mendatangkan 20 juta wisatawan ke Indonesia, namun kita harus punya target reality yaitu sebesar 15,7 juta saat ini. Saya pikir idealnya target kita adalah 10-15% dari target reality,” kata Panca Sarungu selaku President ITTA Foundation di sela Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA Award) di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Lebih lanjut, Panca mengatakan, ke depan, arah target pemerintah tak lagi soal kuantitas, tetapi quality tourism. Ke depan, Indonesia harus mengejar quality tourism, salah satunya adalah melalui wedding tourism. "Saat ini persentase weddding tourism saat ini masih kecil. Padahal, wisatawan wedding tourism bisa menghabiskan banyak uang. Untuk spend money-ny saya gak punya data pasti, tapi cukup besar,” kata Panca. (ym)
Labels: Wisata

Thanks for reading Wedding Tourism Diharapkan Dorong Kualitas Pariwisata. Please share...!

Back To Top