Dompet Digital Dana Klaim Miliki 35 Juta Pengguna Aktif

Dompet digital Dana memaparkan kinerja bisnis perusahaan sepanjang 2019, di Jakarta, 28 Januari 2020


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dompet digital Dana mengumumkan pertumbuhan yang signifikan sejak diluncurkan secara resmi pada Desember 2018. Pengguna aktif Dana hingga akhir Desember 2019 diklaim telah mencapai 35 juta, dan melayani sebanyak tiga juta transaksi per hari. Selain itu, Dana juga telah berhasil menggaet 87.500 mitra UMKM dan bisnis untuk masuk dalam ekosistemnya.

CEO dan salah satu pendiri Dana, Vincent Iswara menyampaikan, selain inovasi yang berkelanjutan serta kolaborasi strategis yang terus dibangun dengan berbagai pihak, faktor lain yang menjadi motor penting pendorong pertumbuhan Dana adalah peningkatan infrastruktur keuangan digital yang memperluas akses untuk transaksi bagi pengguna, serta jaminan keamanan dan perlindungan 100 persen untuk pengguna Dana. "Inovasi produk dan teknologi, kolaborasi dengan berbagai pihak baik dari berbagai institusi keuangan dan pelaku usaha dari berbagai skala bisnis, serta dukungan penuh terhadap penerapan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) yang diinisiasi oleh Bank Indonesia merupakan upaya kami untuk terus meningkatkan kapabilitas, keandalan, dan memperkaya user experience bagi pengguna Dana," ujar Vincent, di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Vincent juga menilai, program Dana Protection yang menjamin 100 persen keamanan dana pengguna efektif dalam membangun kepercayaan masyarakat bahwa bertransaksi nontunai secara digital menggunakan Dana aman dan terlindungi. "Bagi Dana, keamanan adalah kunci dan prioritas utama, inilah dasar kepercayaan pengguna dan menjadi pertimbangan utama masyarakat untuk beralih ke budaya transaksi nontunai secara digital. Zero data sharing policy dan money back guarantee merupakan bukti komitmen kami dalam mengutamakan keamanan pengguna dalam bertransaksi,” ungkapnya.

Selain pertumbuhan jumlah pengguna yang siginifikan, Dana juga membuka kerja sama baru dengan mitra bisnis dari berbagai skala dan bidang usaha. Pada 2019, Dana memperkuat posisinya sebagai infrastruktur pembayaran digital di Indonesia dan memasuki industri transportasi melalui kerja sama strategis dengan Bluebird, serta merambah industri logistik lewat kerja sama dengan JNE. Di tahun yang sama, Dana juga masuk ke layanan secure parking di beberapa mal di Jakarta dan hadir di Samsung Pay.

Saat ini, mitra merchant UMKM Dana (DANA Bisnis) telah tersebar dari Sabang sampai Merauke, dengan lima provinsi sebaran terbanyak di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Adapun lima jenis usaha terbanyak dari para mitra Dana Bisnis adalah usaha makanan dan minuman, sembako, layanan seluler/pulsa, pakaian dan aksesoris, dan barang elektronik. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Dompet Digital Dana Klaim Miliki 35 Juta Pengguna Aktif. Please share...!

Back To Top