Ini Manfaat Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

PT Unilever Indonesia Tbk menghadirkan Pepsodent Siwak yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (31/1/2020)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Siwak sejak lama digunakan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kini, siwak pun banyak digunakan sebagai kandungan penting dalam pasta gigi. Apa saja khasiatnya?

Pakar kesehatan gigi dan mulut, Drg Ratu Mirah Afifah GCCIinDent MDSc, menuturkan, berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang. Selain itu, siwak juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. "Dengan begitu banyaknya manfaat, penggunaan siwak kini sudah mendunia. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut," papar drg Mirah, di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Senior Brand Manager Pepsodent PT Unilever Indonesia Tbk, Distya Tarworo Endri, mengatakan, melihat banyaknya manfaat siwak, Pepsodent meluncurkan inovasi terbarunya, Pepsodent Siwak. "Bahan ekstrak kayu siwak dalam produk ini mengandung begitu banyak kebaikan untuk kesehatan gigi dan mulut, dan sudah dikenal oleh umat Muslim sejak dahulu kala," kata Distya.

Lebih dari itu, lanjut Distya, peluncuran Pepsodent Siwak juga mengajak masyarakat untuk berbagi melalui program donasi yang diselenggarakan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Distya menambahkan, produk tersebut tidak hanya mengedepankan kualitas dan kehalalan produk, namun juga mengusung nilainilai kebaikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Pepsodent akan mendonasikan 2,5 persen dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia. "Artinya, siapapun dapat menjadi 'Pahlawan Senyum' dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut," kata Distya. (ym)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Ini Manfaat Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut. Please share...!

Back To Top