J&T Express Peduli Korban Banjir Bekasi dan Jakarta Timur

Perusahaan jasa pengiriman J&T Express membentuk Tim Gerakan J&T Express Peduli untuk membantu korban banjir di area Bekasi dan Jakarta Timur yang merupakan area dengan kedalaman banjir tertinggi

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Banjir yang melanda area Jabodetabek pada awal tahun baru 2020 akibat curah hujan tinggi menyisakan berbagai problema pasca banjir yang melanda ratusan ribuan rumah. Perusahaan jasa pengiriman J&T Express membentuk Tim Gerakan J&T Express Peduli untuk membantu korban banjir di area Bekasi dan Jakarta Timur yang merupakan area dengan kedalaman banjir tertinggi. Bekerja sama dengan tim program tanggap banjir Kementerian Kesehatan Jakarta Timur dan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT), J&T Express menyalurkan ratusan bantuan makanan, air mineral, bantuan logistik hingga pengadaan air bersih kepada warga sekitar. Juga, menyediakan armada kendaraan untuk menyalurkan bantuan ke area yang masih minim dijangkau berbagai pihak.

“Melihat bencana alam yang berdampak besar di Jabodetabek ini, kami tergerak membentuk tim khusus yang siap menyalurkan berbagai bantuan ke area yang membutuhkan dari kebutuhan mendasar hingga kebutuhan pasca banjir selama beberapa hari ke depan. Kami juga bekerja sama dengan pihak Aksi Cepat Tanggap untuk penyaluran bantuan ini yang disambut baik oleh masyarakat dan relawan,” ujar Robin Lo, CEO J&T Express.

Pengadaan air bersih yang diberikan J&T Express berlangsung selama beberapa hari ini digunakan untuk membantu warga Bekasi membersihkan sisa lumpur banjir di area rumah serta masjid setempat. Selain itu, mendirikan posko J&T Express Peduli untuk membantu penyaluran bantuan dari ACT.

Arpen, Pimpinan Wilayah Masyarakat Relawan Indonesia ACT Jabodetabek Karawang, mengatakan, sejak bencana banjir ini melanda area Bekasi, pihaknya telah membantu evakuasi warga di area Bekasi dengan tim rescue dan medis, termasuk pembersihan pasca banjir dan bantuan makanan. Ada 14 posko yang didirikan oleh ACT di wilayah Bekasi dan akan menyalurkan berbagai bantuan dari J&T Express terutama area Perumahan Pondok Gede Permai yang minim bantuan karena keterbatasan armada yang dimiliki. Selain keadaan memprihatinkan di area Bekasi, keadaan serupa juga berlaku di area Jakarta Timur yang disalurkan bantuan makanan dan logistik oleh J&T Express "Di posko ini setiap 2 jam sekali ada pengecekan genangan air, hingga saat ini sudah mulai berkurang dan surut dari dibandingkan dari tadi pagi dengan luas genangan 100 meter," ungkap Heni Wahyuni, Kasubag Program Kecamatan Jatinegara.

Sebanyak 717 jiwa dari 239 Kepala Keluarga jumlah pengungsi yang terkumpul dari beberapa posko evakuasi, diantaranya Aula Kantor Kelurahan Kampung Melayu, SMPN 26 Jakarta Kampung Melayu, Aula Masjid Ittihadul Ikhwan RW 08, Sudinkes Jakarta Timur, dan Rusunawa Jatinegara Barat. Kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian J&T Express terhadap masyarakat yang terimbas dampak banjir di sejumlah wilayah Ibukota dan sekitarnya. Dengan menggerakkan tim khusus menyiapkan berbagai perlengkapan untuk membantu memenuhi kebutuhan terutama warga yang mengungsi ke posko evakuasi banjir. (ym)
Labels: CSR

Thanks for reading J&T Express Peduli Korban Banjir Bekasi dan Jakarta Timur. Please share...!

Back To Top