Kebutuhan Homecare Tenaga Medis Kian Meningkat

Aplikasi berbasis platform online, LoveCare, resmi diluncurkan di Jakarta, Kamis (30/1/2020). Aplikasi LoveCare menghubungkan perawat dan terapis dengan pasien maupun keluarga pasien sehingga memudahkan akses layanan kesehatan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kebutuhan layanan homecare atau perawatan di rumah untuk kalangan tenaga medis profesional kian meningkat. Pasalnya, perawatan di rumah menjadi salah satu dukungan semangat terbesar bagi pasien, terutama yang tengah mengalami penyakit kronis.

Pakar kesehatan, Prof Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, mengatakan, pasien yang menjalani rangkaian perawatan karena penyakit kronis tentu mengalami berbagai rintangan dan kesulitan sehingga dapat mempengaruhi semangat dan psikologis baik pasien maupun keluarga yang merawat. "Perawatan di rumah bisa menjadi salah satu dukungan semangat terbesar bagi pasien. Namun demikian, dibutuhkan tenaga medis profesional yang bisa mendampingi pasien di rumah. Dengan adanya layanan homecare yang terpercaya, bisa menjadi solusi bagi pasien yang ingin dirawat di rumah ," kata Prof Nila di acara launching aplikasi LoveCare, di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

President Commisioner LoveCare, Veronica Tan, menjelaskan, pasien maupun keluarga pasien seringkali mengalami kesulitan dalam mendapatkan tenaga profesional yang dapat memberikan tindakan medis yang berkualitas, sepenuh hati, dan dengan cara yang efisien. "Merespon fenomena ini, LoveCare hadir di Indonesia untuk menjadi yang pertama dalam menggabungkan perawatan yang profesional dan teknologi digital untuk memberikan layanan kesehatan di rumah yang transparan dan terintegrasi bagi para klien," kata Veronica Tan.

Menurut Veronica, untuk mencapai perawatan homecare yang baik, perlu integrasi dan kolaborasi antara perawat yang profesional, dokter penanggung jawab pasien, dan teknologi. Setiap kondisi pasien harus tercatat dengan baik, agar dapat dimonitor oleh dokter. "Teknologi ini akan mengurus dari A sampai dengan Z. Mulai dari pemesanan perawat, sampai dengan rekam medis pribadi pasien, yang semuanya berbasis online. Dengan begitu pasien mendapatkan layanan homecare terpercaya dengan mudah," tandas Veronica Tan.

Medical Director LoveCare, dr Venita Eng, menambahkan, setiap perawat di LoveCare merupakan perawat medis teregistrasi, menjalani pelatihan khusus, dan telah melewati seleksi ketat baik secara psikologis maupun medis, agar dapat melayani pasien secara komprehensif dan holistik. "Para perawat juga berada di bawah pengawasan dan terus berkoordinasi dengan dokter sehingga setiap perkembangan pasien dan terapi pasien terpantau dengan baik," jelas Venita Eng.

Selain itu, kata Venita Eng, nilai yang ditanamkan bagi perawat LoveCare adalah fokus untuk merawat pasien seutuhnya sebagai individu dan bukan hanya berfokus pada penyakitnya saja, sehingga mengutamakan kualitas hidup dan kenyamanan. "Kami harap perawat kami terus dapat menjadi sahabat dan bagian dari keluarga yang dipercaya oleh para pasien," pungkas Venita Eng. (pr)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Kebutuhan Homecare Tenaga Medis Kian Meningkat. Please share...!

Back To Top