Mutu International Siap Hadapi Tantangan Industri 4.0

Mutu International meluncurkan visi Mutu Goes Digital, dalam kesempatan Kick Off Budget 2020, di Mall Depok, Selasa (14/1/2020)


DEPOK (IndonesiaTerkini.com)- PT Mutuagung Lestari sebagai lembaga sertifikasi dengan brand Mutu International meluncurkan Budget 2020 dengan visi Goes Digital untuk meningkatkan layanan dari sisi kemudahan, kecepatan, dan efisiensi, dalam menyambut era industri 4.0.

Presiden Direktur Mutuagung Lestari, Arifin Lambaga, mengatakan, perubahan bagi Mutu International sebagai perusahaan yang berkonsentrasi di bidang Testing, Inspection & Certification, merupakan keniscayaan jaman. "Perubahan dapat dipersepsi sebagai ancaman. Namun, perusahaan lebih menanggapinya sebagai hal yang banyak membuka peluang-peluang baru,” kata Arifin di sela-sela acara peluncuruan Kick Off Budget 2020, di Depok, Selasa (14/1/2020).

Arifin Lambaga menjelaskan, tuntutan untuk bergerak cepat, adaptif, dan kolaboratif, menuntut penyiapan infrastruktur maupun mentalitas sumber daya manusia (SDM) yang memadai. "Terlebih, Mutu International telah mencanangkan pencapaian pendapatan yang terbilang cukup besar, dalam waktu yang tak terlalu lama. Maka dalam mencapai visi tersebut, diperlukan formula untuk mendorong sistematisasi strategi yang unggul dan efektif,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arifin menguraikan, sikap cepat adalah perilaku senantiasa tanggap dalam mengikuti perkembangan di lingkup global, regional, maupun nasional. Selera konsumen yang terus berubah, tuntutan kualitas yang makin tinggi, kemudahan penggunaan teknologi, maupun persaingan yang kian terasa menekan, harus dijawab secara real time. "Untuk menjawab itu, Mutu International senantiasa melakukan pengkajian dan penerapan teknologi, yang mampu menjawab tuntutan, namun memiliki kesesuaian dengan budaya perusahaan,” tegas Arifin Lambaga.

Menurut Arifin, strategi kolaboratif Mutu International adalah memanfaatkan SDM maupun teknologi yang dimiliki pihak-pihak lain untuk dipadukan dengan SDM maupun keunggulan yang telah dimiliki internal perusahaan. "Dalam hal ini, sikap mental yang dikembangkan adalah memunculkan sikap egaliter dalam produksi, distribusi dan konsumsi informasi. Sehingga ujung dari sikap kolaboratif yang dikembangkan Mutu International adalah pemberdayaan pada setiap informasi yang diterima, untuk dikembangkan sebagai inovasi, demi kepuasan konsumen terus menerus,” pungkasnya. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Mutu International Siap Hadapi Tantangan Industri 4.0. Please share...!

Back To Top