Tiga Pakar Kesehatan Asal Belanda Berbagi Ilmu di Seminar Ilmiah NIF

Seminar Ilmiah NIF dengan pembicara Pakar kesehatan dari berbagai negara


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tenaga kesehatan khususnya dokter spesialis anak memiliki kontribusi penting dalam peningkatkan kesehatan anak di Indonesia. Untuk mendukung peningkatan kapasitas profesional dokter spesialis anak, Nutricia Indonesia Foundation (NIF) menyelenggarakan berbagai program termasuk pemberian beasiswa bagi dokter spesialis anak untuk mengikuti pendidikan di Belanda, dan kegiatan ilmiah tahunan yaitu NIF Scientific Workshop.

Pertemuan ilmiah NIF menghadirkan beberapa pakar kesehatan anak dari Eropa untuk berbagi wawasan dan pengetahuan tentang penanganan medis pada anak yang tepat sejak dini. Hal ini untuk mendorong tumbuh kembang optimal melalui pendekatan multi-disiplin. Selain berbagi pengetahuan melalui scientific workshop, para pembicara juga melakukan diskusi studi kasus-kasus sulit secara langsung di rumah sakit pendidikan.

NIF Scientific Workshop berlangsung di kota Padang dan Jakarta pada tanggal 6 – 9 Januari 2020 dan dihadiri oleh lebih dari 200 peserta. Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara internasional yaitu Prof. Hugo Heymans (Pakar Nutrisi), Prof. J.B. Van Goudever (Pakar Neonatologi dari AMV Hospital Amsterdam dan NIF Board of Trustee), serta Prof. Joost Rotteveel (Pakar Endokrinologi dari Vu Medical Center, Amsterdam).

Prof. DR. Dr. Hardiono D. Pusponegoro, SpA(K) selaku Ketua Dewan Pengurus Nutricia Indonesia Foundation (NIF) mengungkapkan, pengetahuan dan pendekatan baru yang dibagi oleh para ahli kesehatan anak dari Belanda akan menjadi masukan yang positif bagi kami untuk menangani berbagai kasus pasien yang dihadapi dokter spesialis anak sehari-hari secara efektif. "Selain dapat meningkatkan kompetensi, kami berharap kegiatan rutin yang kami lakukan ini juga dapat meningkatkan kualitas layanan dokter spesialis anak kepada pasien," ujar Prof. Hardiono di Jakarta, Jumat (10/1/2020). (pr)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Tiga Pakar Kesehatan Asal Belanda Berbagi Ilmu di Seminar Ilmiah NIF. Please share...!

Back To Top