Anabatic Dorong Milenial Kuasai Teknologi Kecerdasan Buatan

PT Anabatic Digital Raya yang merupakan Sub Holding dari PT Anabatic Technologies Tbk, mengadakan forum diskusi teknologi yang bertajuk Digitalk, dengan mengangkat tema seputar kecerdasan buatan dan proses automasi menggunakan teknologi robot, di Block71 Yogyakarta


YOGYAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Anabatic Digital Raya yang merupakan Sub Holding dari PT Anabatic Technologies Tbk, mengadakan forum diskusi teknologi yang bertajuk Digitalk, dengan mengangkat tema seputar kecerdasan buatan dan proses automasi menggunakan teknologi robot, di Block71 Yogyakarta, Jumat (28/2/2020).

Founder program Digitalk yang juga Head of Human Capital PT Anabatic Digital Raya, Hendra Halim, menyampaikan, melalu ajang Digitalk yang mengangkat tema How to Start AI Journey with Robotic Process Automation, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam diskusi menarik seputar proses automasi, tujuan automasi, pentingnya kecerdasan buatan, dan apa yang sebaiknya dilakukan dalam penerapan automasi tersebut. "Dalam era transformasi digital ini, saya rasa penting bagi generasi milenial untuk memahami lebih dalam mengenai artificial intelligence dan automation. Bukan hanya mengenal istilahnya, tetapi juga memahami mengenai penerapan dan sistemnya,” kata Hendra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/2/2020).

Melalui program ini, lanjut Hendra, pihaknya berharap dapat ikut serta untuk menghidupkan kreativitas dan memenuhi kebutuhan informasi di kalangan milenial sehingga dapat bersaing di era teknologi digital saat ini. "Perkembangan pesat teknologi dalam industri membuat pembahasan seputar kecerdasan buatan dan proses automasi menjadi relevan untuk dibahas dalam forum diskusi kali ini. Melalui kegiatan ini, Anabatic berharap dapat turut serta meningkatkan literasi teknologi di kalangan milenial, terkait upaya memenuhi kebutuhan informasi di dunia yang serba digital dan kreatif ini,” jelasnya.

Hendra menambahkan, teknologi kecerdasan buatan dan robotik dipastikan terus berkembang dan penerapannya semakin meluas pada masa mendatang. "Artinya, artificial intelligence dan automation ini semakin familiar di sekitar kita,” tandas Hendra.

Sementara itu, Senior Vice President PT Svadaia Humana Jasa, Regina Anastasia Koilam, menjelaskan, industri teknologi informasi (TI) saat ini berkembang begitu cepat, dan banyak hal baru yang menjadi kebutuhan pasar yang dirasa perlu dipenuhi oleh kalangan pelaku dan ahli TI. Sehingga, mereka tentunya harus mempunyai wawasan yang cukup dan memadai untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satu teknologi yang kini sedang menjadi kebutuhan pasar adalah robotic process automation. Kebutuhan pasar yang tinggi terhadap produk automasi ini membuat diperlukannya environment yang kuat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. "Salah satu environment yang perlu dibangun adalah sumber daya manusia (SDM), di mana dalam membangun environment ini bisa dimulai dari kalangan pelajar atau mahasiswa. Kami berharap melalui acara Digitalk ini, generasi milenial dapat mengetahui bagaimana positioning dari ilmu yang dipelajari dan implikasinya di dunia kerja,” pungkas Regina. (pr)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Anabatic Dorong Milenial Kuasai Teknologi Kecerdasan Buatan. Please share...!

Back To Top