Blibli Targetkan Pertumbuhan Bisnis Dua Kali Lipat di Jatim

Executive Vice President (EVP) of Operations and Product Management Blibli Lisa Widodo (kiri) bersama perwakilan merchant partner dari PT Baruna Jaya Elektronika, Yanata Fajarwati Utami (kanan) pada acara pemaparan kontribusi Blibli dalam industri E-Commerce di Jawa Timur, di Hotel Sheraton Surabaya, Rabu (12/2/2020)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Blibli menargetkan pertumbuhan bisnisnya di Jawa Timur (Jatim) hingga dua kali lipat dibandingkan tahun 2009 lalu. Ditopang oleh kenaikan jumlah merchant atau penjual hingga 80 persen, nilai gross merchandise value (GMV) Jatim tumbuh 110 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Executive Vice President (EVP) of Operations and Product Management Blibli, Lisa Widodo, mengatakan Jatim merupakan pasar yang vital bagi Blibli. Pasalnya, Surabaya merupakan pasar kedua terbesar bagi bisnis Blibli setelah Jakarta. "Dengan potensi itu, kita akan terus mendorong perkembangan pasar ritel Jatim dengan terus membangun ekosistem e-commerce, termasuk jaringan gudang. Sehingga akan semakin banyak merchant di Jatim yang bergabung dengan kita. Semua itu, diharapkan mendongkrak GMV kita hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu,” kata Lisa di Surabaya, Rabu (12/2/2020).

Lebih lanjut, Lisa menjelaskan, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya di Jatim yang menjadi penggerak utama kegiatan e-commerce di Jatim semakin aktif berbelanja di Blibli. "Adapun tiga produk yang banyak dipesan oleh pelanggan adalah minyak goreng, makanan instan, dan smartphone Android,” ujarnya.

Untuk menunjang kenaikan permintaan dari para pelanggan dan suplai produk dari para penjual, Blibli juga menyediakan infrastruktur kunci untuk menjamin kelancaran pengoperasian e-commerce. Saat ini, Blibli mengandalkan gudang di Sidoarjo seluas 26.500 meter persegi (m2) untuk memenuhi pemesanan. Gudang ini didukung oleh dua hub lainnya di Sidoarjo dan Sukomanunggal. "Memiliki gudang sendiri memungkinkan Blibli untuk menghadirkan manfaat e-commerce baik bagi para pelanggan dan penjual. Pengiriman pesanan ke para pelanggan semakin cepat karena gudang kami dekat dengan pusat populasi," tandas Lisa. (pr)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Blibli Targetkan Pertumbuhan Bisnis Dua Kali Lipat di Jatim. Please share...!

Back To Top