Blue Bird Perkuat Konsumen Pariwisata Premium

Direktur PT. Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono (kedua kanan) berbincang dengan VP Central Operations Aris Budiarto, General Manager Bambang Kusumo dan General Manager Bus Rizki Bayu saat memperkenalkan armada Bigbird Premium unit Alpha di Jakarta, Rabu (19/2/2020)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan jasa transportasi darat, PT Blue Bird Tbk (BIRD) memperkuat segmen pariwisata seiring dengan datangnya armada terbaru dua bus premium Bigbird. Kedatangan dua unit terbaru ini menjadikan Bigbird secara total telah mengoperasikan 10 unit. Perinciannya, dua unit Bigbird Alpha Premium dan delapan unit Bigbird Bravo Premium.

"Kalau dari sisi pendadatan, mayoritas masih dikontribusikan dari taksi, namun kegiatan di luar taksi seperti rental selalu kami akomodir sebagai bentuk layanan kepada konsumen," kata Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, Rabu (19/2/2020).

Sejak pertama kali didirikan pada 1979 yang berawal dari bus layanan untuk antarjemput murid sekolah, Bigbird telah melayani lebih dari 20.000 penumpang dari seluruh kota di Indonesia. Adapun layanan untuk kegiatan wisata dimulai pada 2001. Saat ini Bigbird telah mengoperasikan sebanyak 623 armada di delapan kota yaitu Jakarta, Medan, Padang, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Kondisi yang perlu diperhatikan saat ini adalah tekanan global akibat wabah virus korona yang berimbas pada ekonomi nasional. "Dampaknya tidak hanya pada bisnis transportasi seperti Blue Bird, tapi semua," kata Sigit Djokosoetono.

Meski demikian, imbas global tidak terlalu signifikan pada Blue Bird mengingat perusahaan fokus menggraap segmen pariwisata lokal. "Market kita di kota-kota besar seperti di Jabar dan konsumsi korporat, ini yang akan kita gencarkan," kata Sigit Djokosoetono.

Sementara armada Bigbird Premium dilengkapi dengan sarana dan fasilitas layanan personal yang menawarkan nuansa mewah dan premium mulai dari business class seats dengan fitur pijat, ruang karaoke, onboard kitchen, mini refrigerator, ruang pribadi untuk meeting, Wi-Fi, minibar, LCD TV, hingga rest room. "Armada terbaru ini menjadi bagian dari diversifikasi usaha Bigbird, sehingga para konsumen akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar berbeda pada saat perjalanan wisata bersama keluarga maupun keperluan bisnis,” kata Sigit Djokosoetono.
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Blue Bird Perkuat Konsumen Pariwisata Premium. Please share...!

Back To Top