Danone Jaga Keberlanjutan Proses Bisnis dan Sosial

Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia meluncurkan Laporan Berkelanjutan periode 2017-2018


JAKARTA (IndonesiaTerkino.com)- Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia merilis Laporan Berkelanjutan (sustainability report) periode 2017-2018 yang menunjukkan Danone SN menjaga keberlangsungan berbagai aspek keberlanjutan di setiap proses bisnis hingga berbagai inisiatif sosial ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Dengan Laporan Keberlanjutan ini, perusahaan dapat menyuarakan kontribusi inovasi produk, proses bisnis, hingga program edukasi terhadap masyarakat di sekitar lokasi operasi perusahaan. Laporan ini juga menunjukkan komitmen Danone SN dalam memberikan kesehatan melalui produk nutrisi ke warga dan berkontribusi positif pada terciptanya generasi Indonesia di masa depan yang lebih sehat.

“Kami berkomitmen menjalankan aktivitas perusahaan dengan menerapkan berbagai aspek berkelanjutan serta menjalankan bisnis sejalan perkembangan sosial, ekonomi dan lingkungan," kata Presiden Direktur Danone Specialized Nutrition Indonesia, Connie Ang, Senin (24/2/2020).

Sebagai perusahaan yang fokus mengembangkan produk nutrisi berdasarkan riset dan ilmu pengetahuan dan berkontribusi pada kesehatan secara jangka panjang, Connie Ang percaya bahwa makanan yang sehat akan tumbuh dari bumi yang sehat pula. Danone SN terus mendukung perkembangan anak sehat melalui pendekatan ilmiah. Pihaknya tidak ingin anak-anak Indonesia tertinggal hanya karena kurangnya asupan maupun akses makanan bergizi. "Sejalan fokus pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia, kami hadir untuk membantu menjaga kesehatan manusia, terutama di Indonesia, mendapatkan gizi yang baik sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki,” kata Connie Ang.

Terkait Laporan Berkelanjutan yang dikeluarkan oleh dunia usaha, Maria Dian Nurani, ahli bidang keberlanjutan dari International Society of Sustainability Professionals (ISSP) Indonesia mengatakan, sustainability report atau Laporan Keberlanjutan merupakan bentuk laporan suatu perusahaan dalam rangka mengungkapkan (disclose) atau mengkomunikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan mengenai kinerja lingkungan, sosial dan tata kelola yang baik perusahaan secara akuntabel.

Sustainability Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo, mengatakan, laporan keberlanjutan ini mencakup enam pilar utama dalam hal riset dan inovasi, lingkungan, pemberdayaan komunitas, kepatuhan, kualitas, serta karyawan. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Danone Jaga Keberlanjutan Proses Bisnis dan Sosial. Please share...!

Back To Top