Kedepankan Prinsip Keberlanjutan, Semen Indonesia Ganti Logo

Jajaran direksi PT Semen Indonesia Tbk saat rebranding pergantian logo di Jakarta, Selasa (11/2/2020). Tampak Dirut Hendri P Santoso (kedua kanan)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) meluncurkan logo baru yang merupakan bagian transformasi perseroan untuk membangun kehidupan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. Logo baru ini diharapkan bisa menyinergikan grup dengan 16 anak usaha dan mengedepankan prinsip sharing economy agar ke depan perusahaan bisa lebih efisien.

"Semen Indonesia kini telah berevolusi dari perusahaan semen menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan," kata Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Hendi Prio Santoso di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurut Hendi P Santoso, solusi yang diciptakan tidak hanya memenuhi harapan stakeholder, tapi menjadi pendorong tumbuhnya industri building material yang memperhatikan keberlanjutan. Adapun pada tahun ini, Semen Indonesia menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp 2 triliun yang mayoritasnya digunakan untuk perawatan (maintenance). "Pergantian logo ini merupakan bagian transformasi dari pabrikan semen menjadi penyedia produk dan jasa building material yang lebih luas, kami ingin lebih dekat dengan konsumen," kata Hendi P Santoso.

Ke depan kata dia, diharapkan ada komunitas yang lebih besar, dimulai dari kaum milenial, arsitek muda, kontraktor muda, dan para mitra bangunan. Kita juga mulai memberikan sertifikasi sehingga bersifat keahlian, distributor toko dengan nilai kebersamaan. Sharing economy suatu kebutuhan, bukan hanya kepedulian terhadap masa depan. Tapi juga bangunan yang lebih ramah lingkungan. Melalui rebranding ini, diharapkan konotasi negatif dari pabrik semen yang sangat industrial dan tidak ramah lingkungan bisa berubah, mudah diakses, dan sesuai kebutuhan.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono menambahkan, kini perseroan menjadi contoh penyedia solusi bahan bangunan yang mendukung sustainable living. Semen Indonesia menghasilkan produk-produk solusi inovatif yang mengacu pada keterbatasan sumber daya alam dan kebutuhan komunitas. Selain produk, perseroan tambahnya mengintegrasikan berbagai layanan terkait dengan kebutuhan pembangunan, seperti kebutuhan desain (arsitek) dan builder (kontraktor) dalam platform jaringan yang berbasis online (Sobat Bangun). "Platform ini menjadi solusi yang memudahkan stakeholder dalam memenuhi kebutuhan bahan bangunan," ungkap Sigit Wahono.

Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, saat ini perusahaan BUMN harus cermat pada perubahan. "Perusahaan harus beradaptasi terhadap perubahan karena dapat menyebabkan banyak bisnis yang mati, namun di satu sisi muncul bisnis yang baru," tegas Budi Gunadi Sadikin. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kedepankan Prinsip Keberlanjutan, Semen Indonesia Ganti Logo. Please share...!

Back To Top