Platform Trading Online CGS-CIMB Targetkan 10 Ribu Nasabah

Peluncuran CGS-CIMB iTrade


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia (sebelumnya PT CIMB Sekuritas Indonesia), perusahaan joint venture antara China Galaxy International Financial Limited (anak China Galaxy Securities Co., Ltd), dan CIMB Group Sdn Bhd, meluncurkan CGS-CIMB iTrade sebagai online trading platform.

Sugiharto Widjaja, Director of Retail Equity CGS-CIMB Sekuritas Indonesia mengatakan, tujuan diluncurkannya platform ini guna memenuhi kebutuhan investor ritel dalam berinvestasi di pasar modal. iTrade berperan layaknya one stop shop for investment, karena di dalamnya terdapat banyak fitur-fitur. "Menjadi main gate bagi investor untuk mengeksekusi investasinya di pasar modal, juga sebagai fitur komunikasi dengan perusahaan, serta fitur untuk pendidikan terkait investasi saham,” ujarnya.

Perseroan akan mengandalkan platform ini untuk menggaet investor baru terutama juga investor pemula sepanjang tahun ini. Melalui online trading platform yang baru ini, Perusahaan menargetkan mendapatkan 10.000 pembukaan rekening saham baru di tahun 2020. Untuk mencapai target tersebut, perusahaan telah melakukan dan menyediakan pendampingan dan literasi. “Kami memahami bahwa kebutuhan investasi telah berkembang lebih dari sekadar menggunakan online trading platform, makanya kami berkomitmen untuk mengembangkan modul kelas pendidikan pasar modal gratis untuk mengedukasi dan terus tumbuh bersama investor ritel kami,” tuturnya.

Adapun CGS-CIMB iTrade baru tersebut memiliki sejumlah fitur antara lain: Historical Chart yang menampilkan informasi pergerakan harga saham dalam bentuk grafik dengan kurun waktu 7 tahun terakhir; Heatmap Feature yang dapat melihat kondisi pasar secara keseluruhan dan saham bisa ditampilkan berdasarkan sektor; Stock Screener yang memungkinkan nasabah melakukan pengelompokkan saham di pasar berdasarkan indikator teknikal dan fundamental.

Pada tahun 2019, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menempati peringkat 3 di antara perusahaan sekuritas Indonesia yang menguasai pasar berdasarkan nilai transaksi. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Platform Trading Online CGS-CIMB Targetkan 10 Ribu Nasabah. Please share...!

Back To Top