Revolusi Platform Jadi Tema CTI IT Infrastructure Summit 2020

(Ki-Ka) Ketua juri iCIO Awards 2020 Hendra Godjali dan Direktur CTI Group Rachmat Gunawan, di acara konferensi pers CTI IT Infrastructure Summit 2020, di Jakarta, 11 Februari 2020


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Penyedia solusi infrastruktur TI, PT Computrade Technology International (CTI Group) kembali mengadakan seminar dan pameran infrastruktur, CTI IT Infrastructure Summit. Mengusung tema revolusi platform, acara ini akan digelar pada 11 Maret 2020 di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta.

Direktur CTI Group, Rachmat Gunawan menyampaikan, platform merupakan kumpulan teknologi yang menjadi basis aplikasi, proses atau teknologi lain beroperasi dan dikembangkan. Kumpulan teknologi ini menjadi tempat bagi penggunanya berkomunikasi, berinteraksi dan berinteroperasi dalam sebuah ekosistem. Sejumlah perusahaan internasional, seperti Amazon dan Airbnb, bahkan di Indonesia Gojek, OVO dan Tokopedia telah dibangun di atas teknologi platform dan mendukung pertumbuhan bisnis online di Indonesia. "Bagi bisnis, platform dapat membantu dari segala aspek seperti penjualan produk dan jasa, menyebarluaskan konten, dan lain-lain. Di Indonesia, penggunaan teknologi platform mungkin lebih banyak dikenal untuk perusahaan startup saja, tapi kami juga ingin agar teknologi ini bisa diadopsi dan dikelola oleh perusahaan-perusahaan yang sudah lama berdiri," kata Rachmat Gunawan, di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurut Rachmat, memang teknologi platform ini merupakan sebuah kesatuan dan bisa menimbulkan kebingungan apabila tidak dipahami. "Karenanya, melalui CTI IT Infratructure Summit 2020 ini, para CEO dapat terbantu untuk dapat mengerti dan memilih investasi teknologi platform seperti apa yang terbaik bagi perusahaan mereka, agar tidak tertinggal dari perusahaan-perusahaan startup," tegasnya.

Rahmat menjelaskan, platform bukan berupa produk tunggal atau unit sistem dari satu vendor, melainkan kompilasi teknologi yang fleksibel yang bisa dipindah-pindahkan sesuai kebutuhan. Jenis-jenis teknologi platform antara lain operating system, computing, database, storage, aplikasi, mobile, hingga API. "Melalui CTI IT Infrastructure Summit 2020, diharapkan para pebisnis dapat memahami teknologi platform, sehingga dapat memaksimalkan teknologi tersebut untuk bisnisnya," tandas Rahmat.

Untuk membahas mengenai revolusi platform, CTI IT Infrastructure Summit 2020 menghadirkan sejumlah pembicara ahli, di antaranya Partner of McKinsey & Company Sachin Chitturu, Senior Director Aruba Justin Chiah, dan Chief Technology Officer IBM Indonesia Panji Wasmana. Selain itu, ada pula sesi panel diskusi yang akan dihadiri oleh para pakar TI. Di acara puncak CTI IT Infrastructure Summit 2020 juga akan diberikan penghargaan iCIO Awards 2020. Penghargaan ini diberikan untuk para CEO dan CIO yang terbukti sukses mendorong dan merealisasikan inisiatif transformasi digital. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Revolusi Platform Jadi Tema CTI IT Infrastructure Summit 2020. Please share...!

Back To Top