SiCepat Ekspres Targetkan Pertumbuhan 30% Segmen E-Commerce

Perusahaan jasa ekpekdisi SiCepat Ekspres memperkuat layanan distribusi e-commerse. Tampak Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati (tengah) di Jakarta Selasa (18/2/2020)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan jasa ekspedisi, SiCepat Ekspres pada 2020 menargetkan kenaikan pengiriman paket sekitar 30 persen pada segmen market place atau e-commerce. Pertumbuhan ini sejalan dengan program Halu (Harga Mulai Lima Ribu) yang tersedia di Shoppe.

"Untuk saat ini Shoppe yang paling siap, nanti kami juga akan bekerja sama dengan sejummah e-commerce," kata Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati saat peluncuran program Halu di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Wiwin menjelaskan, segmen SiCepat Ekspres dibagi tiga yakni social commerce yakni seller yang menjual produknya di sosial media (sosmed) seperti Instagram atau Facebook. Untuk segmen ini kami sudah luncurkan H3lo (Heboh Tiga Kilo). Segmen kedua adalah market place yakni para seller yang memanfaatkan e-commerce untuk menjual produknya. Sementara segmen ketiga adalah business to business. Sejalan dengan program Halu, SiCepat yang per Februari 2020 sudah memiliki 817 gerai di seluruh Indonesia, akan terus ekspansi dengan menambah menjadi 1.000 gerai pada akhir tahun. "Bulan Januari lalu kita memiliki 700-an gerai," kata Wiwin Dewi Herawati.

PR Lead Shopee Aditya Maulana mengatakan kerja sama dengan SiCepat baru setahun dan diharapkam bisa membentuk ekosistem digital ekonomi di Tanah Air. "Shoppe sudah hadir di 515 kota/kab di seluruh polosok Indonesia," kata Aditya Maulana.

Setelah menjadi pelopor pick up paket di awal tahun berdirinya yaitu 2014, kini di kuartal pertama 2020 SiCepat Ekspres menghadirkan produk terbaru yaitu HaLu (Harga Mulai Lima Ribu). Produk HaLu adalah tarif baru dengan harga lebih ekonomis dari harga regular. Produk ini untuk mengapresiasi baik seller maupun buyer yang menunjukkan antusiasme atas kualitas pengiriman SiCepat Ekspres sehingga mengalami lonjakan kenaikan paket di tahun 2019 sebesar 400 persen. Terkait dengan produk HaLu yang lebih murah dari tarif reguler, SiCepat memastikan tidak akan mengurangi servis yang diberikan dan tetap akan memberikan pelayanan maksimal. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading SiCepat Ekspres Targetkan Pertumbuhan 30% Segmen E-Commerce. Please share...!

Back To Top