Sribu Solution Tawarkan Solusi Crowdsourcing

CEO dan Founder PT Sribu Digital Kreatif, Ryan Gondokusumo


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Laporan terbaru Hootsuite WeAreSocial yang dirilis Januari 2020 mengungkapkan, pengguna internet di Indonesia mencapai 175.4 juta, naik sebesar 25 juta atau setara dengan 17 peresen dibanding tahun sebelumnya. Rata-rata pengguna menghabiskan 7 jam 59 menit atau hampir sepertiga waktu dalam satu hari terhubung internet melalui berbagai gawai yang dimiliki.

Data yang sama juga menunjukkan bahwa 93 persen pengguna internet melakukan pencarian online terkait produk atau layanan yang hendak dibeli dalam periode sebulan terakhir dan 90 persen melakukan pembelian secara online. Melihat data tersebut, PT Sribu Digital Kreatif melalui Sribu Solution menilai, efektivitas konsep crowdsourcing merupakan jawaban untuk menghadapi tantangan sumber daya manusia (SDM) pemasaran digital yang kompleks di sektor korporasi.

Founder dan CEO PT Sribu Digital Kreatif, Ryan Gondokusumo menuturkan, ada berbagai jenis upaya pemasaran digital yang dapat dilakukan oleh pebisnis untuk menjangkau calon konsumen dengan tepat, misalnya melalui website, media sosial, Google SEO, Whatsapp dan email marketing, dan iklan. "Namun, ini kemudian memunculkan tantangan baru bagi pebisnis mengingat banyak sekali keahlian khusus dan spesifik yang diperlukan untuk melakukan upaya pemasaran digital secara efektif dan efisien," ujar Ryan dalam acara Diskusi Media dengan topik 'Pemasaran Digital: Tren, Tantangan dan Strategi' di Intiland Tower, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Menurut Ryan, terkadang tidaklah efisien bagi suatu perusahaan untuk merekrut banyak tenaga kerja spesifik untuk menjalankan kegiatan pemasaran mereka secara in-house. Pasalnya, hal itu tentunya akan memakan biaya yang sangat besar serta membutuhkan proses rekrutmen yang rumit dan lama. Dengan layanan Sribu Solution, proses rekrutmen dapat dipangkas dan lebih efisien secara biaya. Perusahaan atau klien juga tidak perlu menghabiskan waktunya untuk menangani dan mengawasi para pekerja kreatif tersebut," jelas Ryan.

Menurut Ryan, tim Sribu akan menjadi perpanjangan tangan klien dengan memberikan konsultasi pemasaran digital untuk klien, merekrut para konten kreator Sribu yang disesuaikan dengan kebutuhan, mengawasi pekerjaan konten kreator, dan mengevaluasi efektivitas pemasaran digital terhadap bisnis klien. "Dengan demikian, klien kami dapat memfokuskan diri untuk hal-hal yang terkait dengan inti bisnis mereka, misalnya pengembangan produk dan kualitas layanan," tandas Ryan.

Sejak didirikan pada 2011 lalu, Sribu telah mempertemukan lebih dari 30.000 klien di dalam dan luar negeri dengan lebih dari 20.000 konten kreator Indonesia yang telah terkurasi mulai dari web developer, videografer, copywriter dan data entry, graphic designer, dan ahli SEO. Untuk Sribu Solution sendiri, saat ini Sribu telah menangani 50 perusahaan dimana salah satunya adalah PT Intiland Development Tbk dan Logiframe. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Sribu Solution Tawarkan Solusi Crowdsourcing. Please share...!

Back To Top