Telkom Perluas Penetrasi Layanan ke Wilayah 3T

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memperluas jaringan penetrasinya hingga ke wilayah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T) di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui IndiHome yang merupakan bisnis fixed broadband milik operator pelat merah tersebut, memperluas jaringan penetrasinya hingga ke wilayah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T) di Indonesia. Menutup tahun 2019, layanan IndiHome telah menjangkau 489 dari 514 kota dan kabupaten di Indonesia. Wilayah tersebut mencakup daerah 3T.

"Di tahun ini kami akan tambah jangkauan di 25 daerah lagi, sehingga bisa menjangkau seluruh kabupaten kota atau 514. Sebagian memang di daerah 3T, ada di Papua, Sulawesi, Maluku dan Sumatera ujung," kata Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Siti Choiriana di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Dengan penambahan jangkauan tersebut, IndiHome yang pada akhir tahun 2019 mencatatkan pelanggan sebanyak 7 juta dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 48 persen, pada tahun ini membidik peningkatan pelanggan 15 persen menjadi 8,3 juta pelanggan, serta pendapatan hingga 20 persen. Hal ini dilakukan perseroan melalui peningkatan pelayanan pelanggan, inovasi produk dan juga program-program menarik yang meningkatkan kualitas pengalaman digital pelanggan. "Pertumbuhan Indihome dari akhir 2018 sudah capai 5,1 juta, akhir tahun 2017 mendekati 3 juta, lalu 2019 7 juta. Kami pastikan 100 persen fiber dan semua infrastruktur bisa langsung dipakai ke pelanggan," jelas Siti Choiriana.

Untuk mencapai target tersebut, kata Siti, perseroan berinovasi dalam menciptakan produk digital yang lebih sesuai dengan kebutuhan pasar dan menjangkau segmen menengah atas maupun menengah, melalui IndiHome Lite, yang menawarkan konsep berlangganan secara berpasangan untuk dua pelanggan sekaligus dengan harga yang Rp 199.000. Sebagai langkah untuk mencapai target, perseroan telah memiliki strategi penjualan di antaranya, fokus pada penetrasi penjualan melalui digital aktivasi yang terintegrasi dengan new platform digital marketing. Selain itu, perseroan mengoptimalkan alat produksi yang sudah dan akan dibangun, serta mengemas penjualan IndiHome dengan berbagai gimmick seperti IndiHome Semarak Kebahagiaan dan IndiHome Wujudkan Rumah Ceria 2020. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Telkom Perluas Penetrasi Layanan ke Wilayah 3T. Please share...!

Back To Top