Bank Danamon Bagikan Dividen Rp145 per Saham

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2019,  sebesar 35% dari laba bersih (konsolidasi) atau sebesar Rp145,87 per lembar saham


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2019, sebesar 35% dari laba bersih (konsolidasi) atau sebesar Rp145,87 per lembar saham.

Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon mengatakan, pihaknya akan berupaya meningkatkan imbal hasil bagi para pemegang saham dengan berfokus pada dividen dalam mewujudkan keseimbangan optimal antara modal ekuitas kuat dengan investasi strategis untuk pertumbuhan. Selain itu, 10% dari laba bersih akan dibagikan sebagai dividen tambahan terkait proses dari divestasi PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. Sedangkan 1% dari laba bersih akan dialokasikan sebagai cadangan umum sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perseroan Terbatas. Sisa dari laba akan dibukukan sebagai laba ditahan perseroan.

Selain menyetujui pembayaran dividen, RUPST menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota direksi, beberapa Dewan Komisaris dan mengangkat kembali seluruh Dewan Pengawas Syariah yang masa jabatannya telah berakhir pada RUPST Tahun 2020 tersebut untuk periode sampai dengan ditutupnya RUPST Perseroan yang akan diselenggarakan pada tahun 2023. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank Danamon Bagikan Dividen Rp145 per Saham. Please share...!

Back To Top