Lebarkan Sayap, Waralaba Gorengan Ini Hadir di 7 Provinsi

Pendiri sekaligus pemilik Tapisi, Akbar Temuyyin Sani (tengah) saat menerima penghargaan Business Opportunity (BO) Market Leader Awards 2020


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Waralaba kuliner lokal Tapisi, pada 2020 fokus melebarkan sayap bisnisnya. Tercatat, sejak didirikan pada akhir 2019, jumlah mitra Tapisi terus bertambah hingga kini telah berada di tujuh provinsi di Indonesia.

“Kami kini sudah tambah di tujuh provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Jambi. Di Bali kita buka langsung tujuh gerobak pada Januari kemarin,” kata pendiri sekaligus pemilik Tapisi, Akbar Temuyyin Sani dalam keterangan  tertulisnya, Selasa (17/3/2020).

Akbar mengatakan, sekitar 65 persen-70 persen mitra Tapisi sudah punya lokasi untuk berdagang. Syaratnya, di tempat strategis, namun tidak menggangu ketertiban umum. Jika mitra tidak memiliki lahan berjualan, pihaknya membantu menyewakan tempat seperti pujasera atau depan minimarket. Desain bisnis Tapisi meniru balap jet darat formula 1, yakni selalu berakselerasi cepat di tengah ancaman ekonomi global termasuk Indonesia mulai virus corona hingga perang dagang. Menurut Akbar, virus corona yang telah menjadi pandemi dan ancaman dunia, justru merupakan peluang bagi bisnis waralaba Tapisi yang merupakan kuliner gorengan tahu, pisang dan singkong ini. “Dalam sejumlah artikel dan penelitian disebutkan bahwa pisang salah satu makanan yang dapat menangkal corona,” kata Akbar yang merujuk pada hasil penelitian ilmuwan dari Queensland University Australia.

Akbar memaparkan, pisang dalam penelitian tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjadi sumber utama vitamin B-6 sehingga mampu mencegah corona. “Ini peluang bagi masyarakat yang ingin memulai berwirausaha dengan mudah, sehat dan terjangkau namun bisa mendatangkan profit,” sebutnya.

Sementara ekspansi waralaba dengan tagline "Raja Gorengan" ini membuat Tapisi meraih penghargaan sebagai Business Opportunity (BO) Market Leader Awards 2020 dari Majalah Franchise Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) di Jakarta akhir pekan lalu. Peraih Franchise dan BO Market Leader 2020 adalah merek yang menjadi market leader yang sesungguhnya di tahun 2019. Mereka tidak hanya memimpin dalam jumlah gerai, tetapi memiliki bisnis terbesar per kategori produk. “Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada Tapisi. Namun di sisi lain menjadi tantangan untuk terus berinovasi sehingga tumbuh berkembang menjadi pilihan bisnis ideal masyarakat Indonesia,” ungkap Akbar

Meski sekadar bisnis gorengan, Akbar mengaku siap membawa Tapisi menjadi lebih besar dan berkembang lagi. Dia berharap, waralaba gorengan yang dijajakan dengan gerobak ini bisa hadir di ASEAN pada 2020. "Saya ingin memasyarakatkan tahu isi, pisang goreng, dan singkong goreng (tapisi) dikenal di mancanegara," kata Akbar. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Lebarkan Sayap, Waralaba Gorengan Ini Hadir di 7 Provinsi. Please share...!

Back To Top