Mandiri Sekuritas Sodorkan MOST SR012

(Kiri) SEVP Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pemerintah menawarkan seri terbaru Sukuk Ritel SR012 kepada masyarakat dan menunjuk PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) sebagai salah satu mitra distribusi produk investasi ini. SR012 ditawarkan khusus untuk Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 24 Februari 2020 hingga 18 Maret 2020 dan dapat diakses di platform MOST.

Produk ini merupakan instrumen Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang dikelola berdasarkan prinsip syariah, tidak mengandung unsur judi (maysir), ketidakjelasan (gharar), riba (usury), serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Penerbitan SR012 menggunakan akad Ijarah atau akad kemanfaatan dengan imbalan dari keuntungan hasil kegiatan investasi. SR012 menawarkan lima manfaat bagi para investor, antara lain, aman karena dijamin oleh Pemerintah, mudah diakses secara online, menarik dengan imbalan tetap 6,30% per tahun, terjangkau mulai dari Rp1 juta, dan dapat diperdagangkan di pasar sekunder. Adapun tenor atau jangka waktu investasi SR012 adalah selama tiga tahun, di mana penerimaan kupon dibayarkan setiap bulan di tanggal 10 terhitung mulai 10 April 2020.

SEVP Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik mengatakan dengan memiliki produk SR012, investor tidak perlu kuatir bila ada kebutuhan untuk pencairan dana sebelum jatuh tempo karena dapat diperdagangkan di pasar sekunder antar investor domestik. “Selain itu, berinvestasi di SR012 adalah wujud nyata kontribusi kita sebagai WNI terhadap negara,” ujarnya di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Hasil penjualan SR012 akan digunakan untuk mendanai kebutuhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020. Salah satu program utama pemerintah adalah menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui pengelolaan anggaran untuk pendidikan dan infrastruktur, perumahan dan kesehatan masyarakat. “Berinvestasi pada produk SBN adalah salah satu solusi untuk menghadapi tantangan ekonomi karena dapat menjaga nilai aset dan meraih keuntungan pasti. Kehadiran SR012 dapat menjadi pilihan untuk meraih kemapanan di masa depan,” kata Theodora.

Per 31 Desember 2019, Mandiri Sekuritas telah dipercaya oleh 119.000 nasabah individu atau ritel, meningkat 27% dari 94.000 nasabah di tahun 2018. Dari jumlah tersebut, lebih dari 80% merupakan nasabah yang bertransaksi secara online melalui platform MOST. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Mandiri Sekuritas Sodorkan MOST SR012. Please share...!

Back To Top