Shell Gandeng Kadin Jabar Perluas Ekspansi SPBU

Shell Indonesia menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) provinsi Jawa Barat dalam pengembangan SPBU


BANDUNG (IndonesiaTerkini.com)- Shell Indonesia terus mengembangkan jaringan SPBU melalui kemitraan dengan pengusaha-pengusaha lokal. Salah satunya, melalui jalinan kerja sama dengan Kadin provinsi Jawa Barat (Jabar).

Vice President Retail Network Shell Indonesia, Inggrid Siburian, mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada anggota Kadin Jawa Barat untuk mengembangkan bisnis di sektor SPBU. "Melalui kerja sama dengan Kadin Jabar ini, kami berharap dapat turut serta mengambil bagian dalam mendorong investasi di Jabar, dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan bahan bakar berkualitas," ujar Inggrid dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/3/2020).

Melalui kerja sama ini, kata Inggrid, Shell menawarkan kepada anggota Kadin Jabar untuk mengembangkan bisnis SPBU Shell dengan skema kemitraan dealer owned dealer operated (DODO) yaitu mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell. Shell juga memberikan dukungan berupa pengembangan SDM melalui pelatihan dalam bidang keselamatan, operasional, serta organisasional guna memastikan bisnis berjalan secara optimal. "Selain itu, bantuan promosi berskala lokal dan nasional juga akan diberikan oleh Shell," tandas Inggrid.

Adapun syarat untuk menjadi mitra SPBU Shell adalah memiliki lahan minimal seluas 1.000 meter persegi (m2) dengan lebar 25 meter dan telah memiliki badan usaha berbentuk perusahaan terbuka. Skema kemitraan yang ditawarkan oleh Shell bersifat mudah, transparan, fleksibel dan terencana. "Kerja sama dengan Kadin Jabar merupakan bagian dari rangkain roadshow kemitraan SPBU Shell yang akan digelar di kota-kota besar di Indonesia. Melalui program kemitraan dengan perusahaan lokal, kami berharap akan dapat lebih memperluas lagi jaringan SPBU Shell di berbagai daerah serta membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat," tegas Inggrid.

Sementara itu, ketua umum Kadin Jabar, Tatan Pria Sudjana, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama yang diprakarsai oleh Shell. "Kami menyadari, kunci dalam mengembangkan perekonomian di Jabar adalah inovasi dan koloborasi. Kami menyambut baik kerja sama Kadin dengan Shell Indonesia, dan mendorong para anggota untuk memperluas bidang usahanya salah satunya dengan pengembangan bisnis SPBU," kata Tatan. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Shell Gandeng Kadin Jabar Perluas Ekspansi SPBU. Please share...!

Back To Top