Starbucks Ekspansi di Dua Kota Papua

(ki-ka) Andrea Siahaan, Senior General Manager PR and Communications, dan Liryawati, Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Starbucks melebarkan dua gerainya ke ujung Indonesia. Keduanya, yakni di Diana Mall, Timika, dan Jayapura Mall, Kota Papua. Semua outlet tersebut menjadi gerai pertama di Pulau Papua. Langkah ekspansi ini direalisasikan untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON)ke-20 yang akan diselenggarakan di Papua pada tanggal 20 Oktober 2020.

"Itu akan menjadi kota yang ke-33 dan ke-34. Insya Allah dibuka perdana Agustus mendatang, mendekati PON," ungkap Andrean Siahaan, Senior General Manager PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia di Starbucks Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (2/3/2020).

Selain untuk menyambut PON, hadirnya gerai Starbucks di dua kota tersebut didukung dengan permintaan pasar yang semakin meningkat. Melalui aplikasi Starbucks Indonesia, jumlah pengunggahnya sendiri telah mencapai 1 juta penggunanya. Angka ini juga akan terus meningkat melihat minat dan gaya hidup masyarakat Indonesia terhadap kopi. Tahun lalu saja kami dapat memperkirakan ada 15 juta gelas kopi yang terjual," jelas Liryawati, Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia. Ia menjelaskan persentase kenaikan konsumsi tersebut telah menyentuh angka dua digit dari tahun sebelumnya.

Meskipun gaya hidup minum kopi diikuti dengan banyaknya startup kopi lainnya, Liryawati melihatnya sebagai sebuah kesempatan dibandingkan persaingan. Dengan banyaknya kedai ataupun startup kopi yang hadir, tanpa disadari saling memberikan pengaruh dalam mengedukasi kopi kepada masyarakat Indonesia. Hal inilah yang menjadi nilai kuat pasar food and beverages baginya. "Kami tentu akan tetap kuat, dan tidak goyah. Bahkan ke depannya siap menjawab berbagai permintaan pasar," tambahnya.

Untuk merayakan tercapainya pembukaan gerai di dua kota Papua, serta apresiasi kepada para pelanggan setianya, diluncurkanlah program Sip Sip Win. Program yang diselenggarakan oleh PT Sari Coffee Indonesia, merupakan program rewards yang dapat diikuti oleh setiap anggota Starbucks Rewards. "Tiga anggota Starbucks Rewards yang mengumpulkan e-stamp terbanyak di akhir periode akan mendapatkan hadiah utama berupa perjalanan ke Starbucks Reserve Roastery di Tokyo," jelas Liryawati.

Untuk e-stamp dapat dikumpulkan dengan transaksi minimal Rp 50 ribu. Bila telah mengumpulkan empat e-stamp, pengguna  berkesempatan untuk mendapatkan Reusable Cup, Minuman ukuran Tall Gratis, hingga voucher diskon Starbucks. Program tersebut diselenggarakan mulai tanggal 2 Maret hingga 30 April 2020. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Starbucks Ekspansi di Dua Kota Papua. Please share...!

Back To Top