Tekan Penyebaran Corona, Pengusaha Tekstil Sumbang 2 Juta Masker

Ketum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani dan Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla menghadiri acara Kadin Indonesia dalam diskusi Menghadapi Virus Corona, Menara Kadin, Jakarta, Selasa 17 Maret 2020. Diskusi ini membahas pandangan dan harapan pelaku usaha menghadapi wabah Virus Covid - 19 atau Corona


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kalangan dunia usaha ikut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran pandemi virus corona atau covid-19. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk 2 juta masker gratis oleh Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan bantuan dana tunai dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Bantuan tersebut, akan diserahkan langsung kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan satgas covid-19.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslan menerangkan, dunia usaha mendukung penuh langkah pemerintah dalam menghadapi pandemi virus corona. Salah satu bentuk dukungan adalah pemberian 2 juta masker gratis dari API. "Itu adalah hal yang akan kita kumpulkan dari dunia usaha. Kita melakukan tidak hanya dalam bentuk dana tunai tetapi juga barang-barang lain dalam waktu 1 minggu ini. Kita akan serahkan baik kepada PMI dan satgas covid-19. Karena dana dari usaha kan fleksibilitas tidak perlu ada protapnya dari pemerintah," ujar Rosan di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Tidak hanya itu, lanjut Rosan, pihaknya sepakat akan membentuk task force, yang akan berkoordinasi untuk mendukung tidak saja PMI tapi juga BNPB. "Jadi kita tidak melakukan sendiri-sendiri, tapi komprehensif dan semua pemangku kepentingan dalam rangka kita mencegah dan menurunkan penyebaran virus corona di seluruh Indonesia," tandas Rosan. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tekan Penyebaran Corona, Pengusaha Tekstil Sumbang 2 Juta Masker. Please share...!

Back To Top