Terobosan Baru untuk Tren Smartphone 10 Tahun Mendatang

Samsung resmi merilis smartphone flagship series terbarunya yakni serie Galaxy S20 yang terdiri dari Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra, serta Serie Galaxy Z Flip


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Samsung resmi merilis smartphone flagship series terbarunya yakni serie Galaxy S20 yang terdiri dari Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra, serta Serie Galaxy Z Flip. Peluncuran 2 seri ini diklaim sebagai cara brand mendobrak industri smartphone dalam hal teknologi untuk 10 tahun ke depan.

Kwon Jae Hoon, Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, sejak 10 tahun lalu Samsung membawa tren terbaru dalam industri teknologi, khususnya smartphone. "Peluncuran 2 serie ini merupakan terobosan inovasi kami untuk 10 tahun ke depan,” kata dia. Lebih jauh dia mengatakan, serie Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip akan menjadi standar baru dalam industri.

Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan teknologi terbaru yakni 100 kali space zoom, sensor kamera sebesar 108MP dengan teknologi Nona-Binning, perekam video beresolusi 8K, serta RAM LPDDR5. Teknologi resolusi zoom yang dibenamkan pada smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi folded lens dan 10x hybrid optical zoom. Teknologi Nona-Binning juga akan mampu menggabungkan 9 pixel menjadi 1 dalam keadaan low light,” kata dia menambahkan.

Secara keseluruhan, Galaxy S20 series sendiri menggunakan prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan transmisi data hingga 5.500 Mbps yang membuat smartphone ini 28,9% lebih cepat dari serie terdahulunya. Untuk batrei, serie ini ditenagai dengan batrei berkapasitas 5.000mAh. Sementara itu,Galaxy S20 dan Galaxy S20+ dibekali dengan kamera beresolusi 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP.

Bernard Ang, VP IT and Mobile Business Samsung Electronic Indonesia, menjelaskan bersamaan dengan diluncurkannya Serie Galaxy S20 di Indonesia, Samsung juga meluncurkan smartphone lipat yakni Galaxy Z Flip dengan inovasi Flex Mode. "Dengan bentuk layar sebesar 6,7 inci, smartphone ini akan terlihat lebih kecil dan ringkas,” kata dia menambahkan. Samsung flagship Galaxy Z Flip dibandrol dengan harga Rp21 juta. Sementara untuk serie Galaxy S20 dengan harga Rp13 juta, Galaxy S20+ Rp15 juta, dan Galaxy S20 Ultra dengan harga Rp18,5 juta. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Terobosan Baru untuk Tren Smartphone 10 Tahun Mendatang. Please share...!

Back To Top