Uang Tunai Beresiko Virus Corona, PermataBank Ajak Masyarakat Beralih ke Transaksi Digital

Direktur Utama PermataBank Ridha DM Wirakusumah saat peluncuran website baru dan model branch PertamaBank di Menara Astra (20/9/2019). PermataBank memperbarui website resmi, PermataBank.com, dengan desain dan tampilan baru. Desain terbaru ini dibuat kekinian, konsisten dengan PermataMobile X dan Model Branch


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PermataBank mengajak nasabah dan masyarakat pada umumnya untuk lebih aktif dalam memanfaatkan akses aplikasi mobile banking dan QR pay karena uang tunai memiliki risiko penyebaran virus corona. Hal ini sejalan dengan anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) dan Pemerintah Indonesia untuk meminimalisasi penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya dengan mengurangi penggunaan tunai dalam kegiatan sehari-hari.

Head Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis menuturkan, untuk menghindari menyentuh barang yang tidak higienis terutama uang kertas dan koin yang berisiko, gunakan QR pay dan PermataMobile X, aplikasi mobile banking yang dapat digunakan sebagai alat transaksi digital kapan pun dan di mana pun. "Di saat serba tidak menentu seperti sekarang, PermataMobile X dapat menjawab imbauan dari WHO dan Pemerintah sebagai salah satu cara untuk mengurangi transaksi tunai di mana virus Covid-19 dapat ditularkan melalui uang tunai yang sering berpindah tangan antar manusia. Untuk itu PermataBank melalui PermataMobile X terus tergerak untuk mengurangi risiko tertularnya virus Covid-19 dan memberikan kemudahan dalam menyediakan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari yang nyaman dan aman," katanya, Rabu (18/3/2020).

Pemerintah Indonesia juga mendorong penerapan social distancing dengan mengimbau pada masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, maka kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari dapat menjadi kendala, apalagi mengunjungi langsung cabang Bank. Salah satu layanan PermataBank yang dapat membantu nasabah untuk mengurangi kontak fisik dan penggunaan uang tunai adalah PermataMobile X yang merupakan mobile banking dengan berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah, seperti QR pay, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lebih banyak lagi sehingga memudahkan nasabah serta calon nasabah. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Uang Tunai Beresiko Virus Corona, PermataBank Ajak Masyarakat Beralih ke Transaksi Digital. Please share...!

Back To Top