WOM Finance Tebar Deviden Rp78 Miliar

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) membagikan 30% laba bersih perusahaan sebagai dividen. Keputusan itu telah melalui persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Jakarta, Kamis (12/3/2020)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui pembagian 30 persen laba bersih perusahaan sebagai dividen. Sepanjang 2019 lalu perusahaan pembiayaan dengan kode emiten WOMF itu mencatatkan laba bersih senilai Rp 260 miliar atau tumbuh 21 persen secara tahunan (yoy) dibandingkan tahun 2018 yang senilai Rp 215 miliar.

"RUPST WOM Finance menyetujui sebesar 30 persen laba bersih untuk dibagikan sebagai dividen tunai dengan nilai maksimal sebesar Rp 78 miliar atau sebesar Rp 22,4 per saham," ujar Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar di Sentral Senayan III, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Djaja menambahkan, RUPST WOM Finance juga menyetujui penetapan penggunaan laba bersih WOM Finance sebesar Rp 1 miliar untuk cadangan umum. Sedangkan, sisa dari laba akan ditetapkan sebagai laba ditahan. Hasil RUPSLB lain ialah menyetujui rencana perseroan untuk mengalihkan hak atau menjaminkan sebagian besar atau seluruh piutang untuk memperoleh pinjaman dan atau pendanaan dari lembaga keuangan bank maupun bukan bank. Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan dewan komisaris, direksi dan dewan pengawas syariah masing-masing untuk jangka waktu masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPS hari ini sampai dengan ditutupnya RUPST yang akan diselenggarakan pada tahun 2023 tanpa mengurangi hak RUPS untuk memberhentikannya sewaktu-waktu. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading WOM Finance Tebar Deviden Rp78 Miliar. Please share...!

Back To Top