Baby HUKI Donasikan Cairan Antiseptik ke Rumah Sakit Ibu dan Anak

Baby HUKI mendonasikan cairan antiseptik berbasis alkohol untuk Group Brawijaya Hospital and Clinic, sebagai wujud kepedulian pencegahan virus corona di Rumah Sakit Ibu dan Anak. Penyerahan dilakukan di kantor Brawijaya Hospital and Clinic, gedung Recapital, Jakarta Selatan (1/4/2020) oleh Business Unit Director Baby HUKI Franciska P Julia kepada Corporate Business Development Brawijaya Rolina T Sari


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan produsen produk perlengkapan bayi ternama di Tanah Air, Baby HUKI turut ambil peran dalam upaya melawan serta mencegah penyebaran COVID-19. Baby HUKI melakukan aksi solidaritas dengan menyerahkan cairan antiseptik berbasis alkohol kepada Brawijaya Hospital and Clinic yang memiliki 5 cabang di Jabodetabek.

Business Unit Director Baby HUKI, Franciska Puspa Julia, mengatakan, dipilihnya rumah sakit ibu dan anak tersebut lantaran ibu yang baru melahirkan dan bayi yang baru lahir sangat perlu menjaga kebersihan dan kesterilan diri di saat pandemi corona seperti ini. Begitu pula paramedis yang berhubungan langsung dengan bayi baru lahir sehingga perlu menjaga kebersihan tangan sebelum bersentuhan dengan bayi. "Tidak hanya berguna untuk tenaga medis dan pegawai rumah sakit, cairan ini juga dapat dipakai para pasien dan keluarganya sehingga mereka akan merasa lebih terjaga kebersihannya, sekaligus memberikan rasa aman serta mengurangi kekhawatiran mereka ketika harus berada di lingkungan rumah sakit saat ini,” ungkap Franciska.

Bantuan tersebut disalurkan kepada lima cabang Brawijaya Hospital and Clinic di Jabodetabek mulai tanggal 1 April kemarin. Ke depan, donasi ini akan disalurkan pula ke beberapa kota lain terutama beberapa wilayah di Jawa yang sudah masuk kategori Zona Merah. “Kami menunggu ketersediaan antiseptik, karena kita lihat kebutuhannya juga sedang tinggi. Jika sudah tersedia, akan langsung kami salurkan,” tambah Franciska.

Franciska juga memastikan bahwa cairan antiseptik berbasis alkohol yang disalurkan aman dipakai oleh ibu dan anak. Dengan membantu Ibu menjaga kebersihannya, ia pun berharap dapat membantu Pemerintah dalam mengurangi jumlah korban COVID-19. "Kami percaya, peran penting ibu dapat membantu menginformasikan perilaku hidup sehat dan bersih kepada anggota keluarga terutama dalam situasi maraknya kasus corona ini. Selain rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun, memakai cairan antiseptik berbasis alkohol menjadi solusi mencegah penularan virus corona di tempat umum, termasuk ketika berada di rumah sakit,” tuturnya. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Baby HUKI Donasikan Cairan Antiseptik ke Rumah Sakit Ibu dan Anak. Please share...!

Back To Top