Chilibeli Raih Predikat Startup Perniagaan Pangan Terbaik

Chilibeli, platform perniagaan sosial berbasis komunitas, meraih pendanaan sebesar US$ 10 juta. Pendanaan ini dipimpin oleh Lightspeed Ventures dengan partisipasi dari Golden Gate Ventures, Sequoia Surge, Kinesys Group, serta Alto Partners


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Chilibeli berhasil meraih penghargaan sebagai Top Online Grocery Tech Startups dari Tracxn Emerging Awards. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan rintisan atau startup yang memiliki prestasi kinerja teratas dalam kategori perniagaan pangan online dari seluruh dunia. Tidak hanya itu, Chilibeli juga dijagokan sebagai Minicorn dan merupakan salah satu startup teknologi terkemuka untuk perniagaan pangan online. Tracxn Emerging Awards merupakan inisiatif Tracxn untuk secara terbuka memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan global terkemuka di seluruh sektor. Peringkat ini didasarkan pada analisis terperinci oleh tim internal Tracxn, yang digabungkan dengan beberapa informasi umum dalam menilai kinerja perusahaan, seperti ukuran pasar, angka investasi, keunggulan eksekusi, serta prospek pertumbuhan masa depan.

"Kami benar-benar merasa terhormat atas penghargaan global dari Tracxn sebagai startup dari Indonesia yang berpotensi unggul,” ujar CEO Chilibeli, Alex Feng, Senin (13/4/2020).

Alex menambahkan, penghargaan ini merupakan bukti komitmen ketekunan dan kegigihan perusahaan untuk terus mengembangkan komunitas Chilibeli yang berpotensi besar di Indonesia. "Saya berharap Chilibeli dapat bertumbuh secara eksponensial menjadi bisnis perniagaan sosial berbasis komunitas yang kuat, yang dioperasikan oleh tim berdedikasi dalam menangani masalah sosial, logistik, dan ekonomi di Asia Tenggara,” tandas Alex Feng.

Didirikan pada bulan Juli 2019, Chilibeli adalah platform perniagaan sosial cerdas terbaru dengan visi untuk menghadirkan produk-produk segar dan berkualitas bagi setiap rumah tangga dengan harga terjangkau. "Chilibeli membantu memangkas proses distribusi panjang karena berperan langsung menjadi penghubung. Peran tersebut membawa manfaat untuk memberdayakan petani atau produsen dengan konsumen,” jelas Alex.

Saat ini, kata Alex, masih banyak ibu rumah tangga yang pergi berbelanja bahan pangan di pasar tradisional. Sementara itu, banyak pasar tradisional yang masih berada dalam kondisi buruk. Chilibeli menawarkan pengalaman berbelanja bahan makanan secara mudah dengan pendekatan berbasis komunitas. Chilibeli juga mengajak ibu rumah tangga untuk menjadi mitra dan memberdayakan mereka untuk tidak hanya berbelanja sendiri, tetapi juga membantu orang lain dengan membuka komunitas yang terdiri dari tetangga mereka, sehingga bersama-sama. "Mereka dapat berbelanja produk segar yang murah dengan cara yang paling nyaman, sehingga menguntungkan semua pemangku kepentingan secara holistik,” pungkas Alex Feng. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Chilibeli Raih Predikat Startup Perniagaan Pangan Terbaik. Please share...!

Back To Top