Extra Joss Bantu 2.000 APD untuk Tenaga Medis Covid-19

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Ketua Umum PMI Muhammad Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jakarta, Rabu 22 April 2020


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Jumlah pasien positif virus corona jenis baru atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Data sementara hingga 21 April 2020 pukul 16.30 WIB, pemerintah menyebut lebih dari 6.760 kasus Covid-19 di Indonesia. Terpanggil untuk berkontribusi, Extra Joss sebagai produk minuman kesehatan dari PT Bintang Toedjoe memberikan bantuan berupa 2.000 alat pelindung diri (APD) dan produk kesehatan seperti Extra Joss, Komix Herbal, Bejo Jahe Merah dan Bintang Toedjoe Panas Dalam untuk para tenaga medis.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Extra Joss dalam penanganan pandemi virus corona. "Kami merasa terpanggil. Apalagi memang sudah dari dulu PT Bintang Toedjoe peduli dengan aksi-aksi sosial kemanusiaan yang melanda negeri ini," terang Simon dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/4/2020).

Simon mengatakan, untuk pendistribusian 2.000 APD dan produk kesehatan tersebut, pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI). Kita serahkan kepada PMI, kita hanya mengawasi saja untuk pendistribusiannya. Rencananya disebar ke daerah-daerah seperti Sukabumi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Tegal dan kota besar lainnya. Bantuan tersebut dapat memberikan manfaat, khususnya bagi tenaga medis yang sekarang tengah berjuang di garda terdepan. "Petugas medis merupakan garda terdepan dari musibah pandemi corona ini. Mereka harus terlindungi dan terjaga dari paparan virus saat melayani pasien," tandas Simon.

Sementara itu, ketua umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas upaya yang dilakukan Extra Joss. "Kami apresiasi dan kami ucapkan terima kasih, semoga bantuan APD dan produk kesehatan ini bisa bermanfaat. Bantuan ini, nantinya akan kami distribusikan untuk tenaga medis di rumah sakit yang ada di daerah, karena memang di daerah lebih membutuhkan," pungkas Jusuf Kalla. (ym)
Labels: CSR

Thanks for reading Extra Joss Bantu 2.000 APD untuk Tenaga Medis Covid-19. Please share...!

Back To Top