Lawan Covid-19, BNI Life Salurkan Bantuan Medis ke Puskesmas

Pemberian bantuan medis oleh perwakilan BNI Life kepada 12 puskesmas di Jabodebek, Kamis (23/4/2020)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dalam memerangi pandemi virus corona (Covid-19), PT BNI Life Insurance (BNI Life) telah menyalurkan bantuan medis untuk sejumlah puskesmas di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek). Jumlah kasus pasien corona yang terus bertambah setiap harinya mendorong BNI Life untuk memberikan dukungan. Pasalnya, per Kamis (23/4/2020), jumlah orang yang terinfeksi corona telah mencapai sebanyak 7.775 kasus di Indonesia. Dengan adanya lonjakan pasien, tidak sedikit fasilitas kesehatan yang mulai kewalahan.

Langkah pencegahan seperti mencuci tangan dengan air mengalir pun terus diindahkan oleh pemerintah. Menanggapi hal ini, BNI Life meluncurkan program corporate social responsibility (CSR) "Sentuhan BNI Life" yang fokus pada pencegahan dan penanganan pandemi ini. Kali ini, bantuan medis disalurkan ke 12 puskesmas dengan rincian: empat puskesmas di DKI Jakarta, 3 puskesmas di Depok, 3 puskesmas di Bekasi, serta 2 puskesmas di Bogor.

"BNI Life harus bersatu bersama-sama dengan pemerintah dalam melakukan pencegahan virus corona. Bantuan ini diharapkan dapat membantu tim medis dan relawan sebagai garda terdepan dalam menangani pasien terinfeksi corona," ujar Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Bantuan ini berupa portable washer atau wastafel portabel, alat pelindung diri (APD), masker medis maupun non-medis, cairan pembersih tangan (hand sanitizer). Wastafel portabel ini diberikan untuk mempermudah para pengunjung puskesmas untuk mencuci tangan secara rutin selama berada di sana. Adapun pemberian bantuan ini dilakukan secara bertahap dengan jarak satu minggu. Di tahap awal, bantuan akan terlebih dahulu diberikan ke puskesmas di wilayah DKI pada minggu ini. Kemudian akan dilanjutkan bagi wilayah Bekasi dan Bogor di minggu berikutnya. Terakhir, bantuan bagi wilayah Depok akan diberikan di awal bulan Mei.

Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany mengatakan, mengawali Ramadan dengan pemberian bantuan kepada Puskesmas/faskes ini menjadi wujud nyata BNI Life dalam berbagi kebaikan bagi para tim medis dan pengunjung di Puskesmas agar dapat terlindungi dari pandemi corona. Di samping bantuan bagi kedua belas puskesmas tersebut, BNI Life juga melakukan CSR yang bersinergi dengan induk perusahaan BNI, kegitaan di wilayah tujuh kantor BNI Life di seluruh Indonesia, rumah sakit, serta bagi nasabah. BNI Life diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kami juga akan memberikan layanan terbaik bagi nasabah di tengah pandemi corona. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Lawan Covid-19, BNI Life Salurkan Bantuan Medis ke Puskesmas. Please share...!

Back To Top