Pelindo I Salurkan Bantuan APD ke Puskesmas Medan

Pelindo 1 Salurkan Bantuan APD



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menyerahkan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona kepada Puskesmas Medan Labuhan. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Crisis Centre/Satgas Covid-19 Pelindo 1, Hendri Indra kepada dr. Heva Sinaga.

“Kami mendukung para petugas kesehatan yang berada di garis depan untuk bertugas melayani masyarakat. Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 untuk melindungi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan di kota Medan khususnya Belawan,” jelas Hendri Indra, Ketua Crisis Centre/Satgas Covid-19 Pelindo 1 (2/4/2020).

Bantuan APD yang diberikan berupa baju pelindung, kacamata goggle, sarung tangan, serta cairan hand sanitizer. Hendri berharap APD yang disalurkan dapat membantu melengkapi kebutuhan para petugas kesehatan yang saat ini mulai sulit didapatkan. Pelindo I juga melakukan disinfektan di Puskesmas Medan Labuhan. Hal ini dilakukan mengingat kemungkinan daerah tersebut berpotensi menjadi media penyebaran virus. Perseroan berkolaborasi dengan sejumlah pihak, seperti bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Sumatera Utara, dan Komunitas Jurnalis Medan Utara.

Kerja sama tersebut memperluas daerah yang berhasil di disinfektan. Mulai dari Kampus Universitas Al Washliyah Medan dan sekolah-sekolah binaannya, Warkop Jurnalis Medan Utara serta Pesantren Tahfizul Quran Nurul Azmi. Pelindo 1 juga memberikan bantuan hand sanitizer kepada area publik sebagai bentuk sosialisasi menjaga kebersihan dan kesehatan kepada masyarakat. "Pelindo I terus memantau perkembangan situasi penyebaran Covid-19 dan turut berperan aktif dalam menanggulangi wabah Covid-19 melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Dengan penyaluran bantuan ini diharapkan dapat menghidupkan semangat kebersamaan segenap pihak dan elemen masyarakat dalam melawan wabah Covid-19,” kata Hendri. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Pelindo I Salurkan Bantuan APD ke Puskesmas Medan. Please share...!

Back To Top