Petrotekno Salurkan Bantuan APD untuk Satgas Covid-19 Papua Barat

Petrotekno Technical School sebagai operator Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) Papua Barat, kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat


PAPUA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta komitmen bersama memerangi pandemi virus corona atau Covid-19, Petrotekno Technical School sebagai operator Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) Papua Barat, kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat.

Adapun bantuan alat medis yang disalurkan Petrotekno berupa masker sebanyak 1.500 lembar, 2.500 buah masker medis, 20 buah Thermogun serta alat pelindung diri (APD) berupa coverall sebanyak 100 buah. Serah terima bantuan alat kesehatan tersebut dilakukan di Sekertariat Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, Manokwari, Papua Barat pada Sabtu, (11/4/2020). Penyerahan bantuan, yang dilakukan oleh perwakilan Petrotekno, David, dan diterima langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 Papua Barat, Derek Apnir.

Derek mengatakan, pihaknya mengapresiasi bantuan Petrotekno sebagai bentuk kepedulian perusahaan di Papua Barat dalam penanganan, penanggulangan serta pencegahan penyebaran Covid-19. "Ini bantuan alkes pertama, akan ada bantuan berikutnya. Bantuan alat kesehatan ini akan diserahkan sesuai peruntukannya,” jelas Derek, Rabu (15/4/2020).

Bantuan yang diberikan oleh Petrotekno akan dilakukan dalam beberapa tahap. Seperti yang telah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan Satgas Covid-19 Teluk Bintuni sebelumnya. Kapasitas produksi serta kemampuan pengangkutan barang yang terbatas menjadi alasan utama kenapa bantuan ADP yang diberikan dilakukan bertahap. Namun pemenuhan kuota bantuan akan dilakukan oleh Petrotekno untuk menunjukkan itikadnya dalam membantu pemerintah daerah provinsi dan kabupaten sebagai upaya bersama mencegah dan menanggulangi Covid-19. "Akan ada bantuan berikutnya yang kedua dan ketiga, yang sedang dipersiapkan di pusat untuk kirim ke Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat. Saat ini belum bisa didatangkan semua bantuan yang sudah kami siapkan. Sebab membawa barang alat kesehatan semua terbatas, tak bisa sekalian banyak,” jelas David.

Sebagai operator dari P2TIM Teluk Bintuni, Petrotekno telah menjadi bagian dari masyarakat Teluk Bintuni dan Papua Barat pada umumnya. Bentuk kepedulian dalam hal pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 merupakan salah satu bentuk manifestasi dari komitmen Petrotekno untuk bersama-sama memajukan Teluk Bintuni dan Papua Barat. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Petrotekno Salurkan Bantuan APD untuk Satgas Covid-19 Papua Barat. Please share...!

Back To Top