Sambut Ramadan, MPPA Siap Penuhi Kebutuhan Pelanggan

Karyawan Hypermart menunjukkan aplikasi Hypermart online yang bisa digunakan pelanggan Hypermart yang sedang Stay At Home, Jakarta, Kamis 9 April 2020. Untuk terus memastikan keselamatan pelanggan namun tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga sehari-hari dari rumah tanpa melakukan interaksi fisik dengan toko atau karyawannya, PT. Matahari Putra Prima Tbk ("MPPA") memperluas jangkauan layanan favoritnya Chat and Shop oleh Hypermart, Foodmart, Primo, HyFresh, dan SmartClub melalui whatsapp ("Chat and Shop") hingga 10 kilometer dari toko terdekat dari sebelumnya 5 kilometer. Biaya pengiriman sebesar Rp 15.000 (hingga 5 km) dan Rp 25.000 (> 5 - 10 km). Hypermart juga mengaktifkan kembali Next Day Home Delivery untuk aplikasi Hypermart Online-nya


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) telah menerima ketetapan halal dari MUI setelah persiapan yang panjang, verifikasi terperinci dan proses audit yang ketat dalam 18 bulan terakhir. Sertifikasi ini mencerminkan komitmen kuat MPPA menerapkan sistem jaminan halal (SJH) di semua operasi lini bisnis dan fungsi pendukung. Pencapaian ini, menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima ketetapan halal meliputi 150 lokasi gerai Hypermart, Foodmart, Primo, HyFresh, FMX dan SmartClub beserta 3 sentra distribusi dan kantor pusat MPPA.

MUI telah menerbitkan dokumen ketetapan halal untuk kategori produk daging dan unggas dengan merek hyfresh (sertifikat Nomor 00010103420420), produk buah dan sayuran dengan merek hyfresh (Sertifikat Nomor 00190103170320), produk roti dengan merek Bakemart (sertifikat Nomor 00200103450420). Kemudian, produk ready-to-eat dengan merek Delibon Café (sertifikat Nomor 00160103310320), dan layanan dan ritel yang meliputi 102 toko Hypermart, 23 toko Foodmart & Primo, 8 toko hyfresh, 12 toko FMX dan 1 SmartClub, 3 pusat distribusi dan kantor pusat dengan status implementasi SJH dengan peringkat A (sangat baik).

"MPPA memastikan bahwa kegiatan produksi dan fasilitas di pemasok, pengiriman produk dari pemasok, penerimaan dan penyimpanan produk di gudang, penerimaan, penanganan, pemrosesan dan menampilkan produk di toko, layanan di kasir dan pengiriman produk ke rumah pelanggan memenuhi kriteria SJH," kata Director and Corporate Secretary, Public Relations MPPA, Danny Kojongian dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/4/2020).

Memasuki bulan ramadan, kata Danny Kojongian, MPPA menawarkan melalui fitur chat & shop via Whatsapp berbagai paket dengan harga menarik untuk keluarga dan teman di kota-kota yang sama atau lainnya di Indonesia, dimana pelanggan dapat memesan barang via Whatsapp untuk keluarga dan teman di kota lain, selama masih dalam radius 10 kilometer (km) dari toko terdekat. "Hal ini juga untuk mendukung arahan pemerintah agar para pelanggan tidak melakukan perjalanan mudik namun masih dapat memberikan produk-produk yang dibutuhkan bagi keluarga dan teman di kota lain. Di samping itu, ada tambahan diskon menarik dari OVO dan merek produk-produk tertentu yang dapat digabungkan menjadi satu transaksi," jelas Danny Kojongian.

Selain OVO untuk pembayaran online secara touchless, MPPA memperkenalkan Doku dan barcode QRIS yang dapat diakses ke platform pembayaran online yang lebih luas seperti LinkAja, Dana, serta mobile banking dari beberapa bank. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sambut Ramadan, MPPA Siap Penuhi Kebutuhan Pelanggan. Please share...!

Back To Top