Unilever Donasi 100 Ribu Paket Kebersihan untuk Masjid di Seluruh Indonesia

Melalui ’Gerakan Masjid Bersih 2020’ Unilever Indonesia mendonasikan paket kebersihan kepada 100.000 masjid di seluruh Indonesia bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), PT Pertamina (Persero) dan PT Indah Logistik


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali mengadakan kegiatan tahunan ”Gerakan Masjid Bersih” untuk mewujudkan masjid yang bersih dan nyaman, serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya membiasakan perilaku hidup bersih baik di lingkungan rumah maupun masjid. Melalui ’Gerakan Masjid Bersih 2020’ Unilever Indonesia mendonasikan paket kebersihan kepada 100.000 masjid di seluruh Indonesia bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), PT Pertamina (Persero) dan PT Indah Logistik.

Sancoyo Antarikso, Direktur Governance and Corporate Affairs Unilever Indonesia, mengatakan, di tengah kondisi yang sangat menantang di mana masyarakat dianjurkan untuk membatasi aktivitas di luar rumah, tahun ini ’Gerakan Masjid Bersih 2020’ hadir dengan format yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini kami tidak mengajak masyarakat untuk datang dan bekerja bakti membersihkan masjid, melainkan mendonasikan produk ke 100.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia guna membantu para Marbut menjaga kebersihan masjid mereka," ujarnya.

Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia, menyampaikan, untuk menjaga masjid terhindar dari virus dan kotoran adalah hukum agama, karena kebersihan itu sebagian daripada iman. Menurutnya, program ini dapat menjadi contoh cara membersihkan masjid dengan baik. Walaupun sekarang masjid tidak dibuka untuk sholat Jum’at atau sholat lima waktu, tetapi keadaannya harus tetap bersih.

Upaya yang dilakukan Unilever di ”Gerakan Masjid Bersih 2020” sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran. “Unilever percaya bahwa semua pihak memiliki peranannya masing-masing dalam menekan penyebaran virus COVID-19. Unilever mendonasikan 300.000 produk disinfektan lengkap berikut alat kebersihan. Selain itu, “Gerakan Masjid Bersih 2020” juga memberikan edukasi kepada para Marbut mengenai perilaku hidup bersih dan sehat, termasuk pentingnya menggunakan produk-produk yang tepat dan terbukti efisien dalam melawan virus, kuman dan bakteri.

“Gerakan Masjid Bersih” diprakarsai oleh Unilever Indonesia dan Dewan Masjid Indonesia sejak tahun 2017 dengan nama “Bersih-Bersih Masjid”. Kegiatan ini melibatkan brand Whipol, Super Pell dan Vixal ini telah menjangkau hampir seluruh wilayah pulau Jawa, dan tahun ini cakupannya akan jauh diperluas hingga ke pulau-pulau lainnya. Untuk pertama kalinya, di “Gerakan Masjid Bersih 2020” Unilever berkolaborasi dengan PT Pertamina (Persero) dalam menyediakan dan menyalurkan paket beserta edukasi kebersihan ke 5.000 masjid di sekitar SPBU Pertamina. Sedangkan PT Indah Logistik menjadi mitra terpercaya untuk membantu mendistribusikan paket donasi ini ke masjid-masjid di seluruh Indonesia.

Fajriyah Usman, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) menyatakan, ribuan masjid yang terletak di sekitar SPBU Pertamina merupakan salah satu fokus yang dikedepankan untuk tetap terjaga kebersihannya.

Sementara, Arisal Aziz, Direktur Utama PT Indah Logistik, menambahkan, di tengah kondisi seperti saat ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan berbagai bentuk kemudahan dan kenyamanan sehingga masyarakat Indonesia tetap dapat memanfaatkan solusi layanan logistik tanpa rasa khawatir. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Unilever Donasi 100 Ribu Paket Kebersihan untuk Masjid di Seluruh Indonesia. Please share...!

Back To Top