YBKB Gandeng PT Jasa Raharja Distribusikan APD ke 13 Rumah Sakit

(Ki-Ka) Perwakilan YBKB menyerahkan paket APD ke perwakilan Klinik Pertamedika Sinabung


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kebutuhan alat pelindung diri (APD) saat ini sangat tinggi, sementara ketersediaannya di lapangan sangat terbatas. karena APD tidak hanya digunakan oleh para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya, tetapi juga pasien dan masyarakat. APD mampu bertindak sebagai penghalang virus, bakteri dan bahan infeksi lain untuk bertransmisi dan menyebabkan penularan penyakit tertentu. Selain itu, APD sebagai penghalang memiliki potensi untuk memblokir penularan kontaminan seperti darah, cairan tubuh atau sekresi pernafasan dari pasien positif Covid-19.

Tingginya kebutuhan APD, bisa tercukupi dengan melibatkan peran serta pemerintah, dan masyarakat untuk bisa membantu tetap terjaganya ketersediaan APD selama masa pandemi.  Dalam upaya membantu tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) berkolaborasi dengan PT Jasa Raharja (Persero), mendukung penyediaan kebutuhan bagi para pahlawan kemanusiaan.

Menurut Putra Aditya Hidayat, Ketua Umum YBKB, gerakan bantu tenaga medis merupakan rangkaian kegiatan YBKB bidang sosial dan kemanusiaan, selain memberikan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan covid 19, kegiatan ini merupakan apresiasi kepada para pejuang kesehatan dan tenaga medis.

Ia menambahkan, pihaknya telah mendistribusikan APD ke-13 rumah sakit di Jakarta, antara lain RS Budhi Asih, RS Aqidah Tangerang, RS Duren Sawit, RS Permata Ibu Kunciran, RS Persahabatan, RS Tebet, RSPAD 2, RSPAD Senen, RS Medika Lestari Tangerang, Klinik Kantor Pajak Sudirman, Klinik Kantor Pajak Gatot Subroto Pusat, Puskesmas Tanah Abang, dan RS Pertamina Jaya. Adapun ratusan paket APD yang telah disumbangkan berupa hazmat, pelindung wajah, masker, hand sanitizer, pelindung sepatu, sarung tangan steril, hand wash, cairan disinfektan, makanan, serta multivitamin.

Diakui Putra, selama kegiatan ini berjalan, YBKB mendapat dukungan dari Jasa Raharja dalam menjalankan program bantuan alat pelindung diri. YBKB dan Jasa Raharja juga berterima kasih kepada seluruh relawan dan donatur yang telah berpartisipasi mendukung program kemanusiaan ini, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat baik perorangan, perusahaan atau organisasi lain untuk bergotong royong dalam membantu kelangkaan dan ketersediaan APD bagi tim medis Indonesia melalui ZISWAF (Zakat Infaq Sodaqoh dan Wakaf). (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading YBKB Gandeng PT Jasa Raharja Distribusikan APD ke 13 Rumah Sakit. Please share...!

Back To Top