Yukata Donasikan APD ke RS Rujukan Covid-19

Ajun Komisaris Polisi RS Bhayangkara Brimob, M. Syarifuddin (pakai topi baret), KomBes Polisi sekaligus Satgas Penanganan covid-19 di RS Polri Kramat Jati, dr. Hariyanto, SpPD dan Direktur Yukata, Okan Kornelius serta jajaran tim Yukata berfoto bersama


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Ketersediaan alat pelindung diri (APD) tenaga medis di Rumah Sakit (RS) yang menangani pasien Covid-19 saat ini sangat terbatas. Hal tersebut, membuat pekerjaan tim medis menjadi terhambat. Padahal, APD merupakan perlengkapan keselamatan yang penting dan wajib dipakai oleh tenaga medis. Oleh karena itu, untuk membantu memenuhi ketersediaan APD, PT Surya Mandiri Jaya, produsen kasur busa yang membawahi brand Yukata melalui Yukata Peduli menyalurkan sebanyak 100 paket bantuan APD ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur dan RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Rabu (15/4/2020).

Adapun bantuan yang disalurkan meliputi APD, sarung tangan, masker, hand sanitizer dan alat medis lainnya. Tujuan dari aksi sosial ini yaitu untuk membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi virus Covid-19. "Dalam hal pandemi Covid-19 ini tentunya kami dari Yukata Peduli ingin berkontribusi membantu para pejuang-pejuang tim medis untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini. Dan saya yakin selama kita bersama pasti kita bisa melewati ini semua,” ujar Direktur Yukata, Okan Kornelius, Kamis (16/4/2020).

Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kombes Pol dr Haryanto menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada Yukata Peduli atas kepedulian sosialnya dalam membantu menangani pandemi Covid-19. Apalagi, setiap harinya tim medis di RS Polri memerlukan tak kurang dari 300 APD yang menjadi prioritas utama. "Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Yukata Peduli yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Dan kami juga berharap dengan keikutsertaan masyarakat terhadap himbauan pemerintah sehingga wabah ini cepat berakhir,” ungkapnya.

AKP Syarifuddin yang mewakili pimpinan dan manajemen dari RS Bhayangkara Brimob menyatakan, saat ini RS Bhayangkara Brimob telah ditetapkan sebagai RS yang khusus melayani pasien Covid-19. Sehingga bantuan APD tersebut sangat diperlukan untuk dapat membantu tim medis dalam melaksanakan tugasnya. "Oleh karena itu, kami memang membutuhkan banyak APD yang bisa menunjang dalam pelaksanaan kami dalam merawat pasien-pasien covid-19. Kami juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Yukata Peduli yang telah menyumbangkan donasinya kepada RS Bhayangkara Brimob untuk kami bisa melaksanakan perawatan pasien covid-19 sampai saat ini,” jelasnya. (ym)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Yukata Donasikan APD ke RS Rujukan Covid-19. Please share...!

Back To Top