Bank Mandiri Bidik 30.000 Rekening Baru Tiap Bulan

Ilustrasi (Foto: istimewa)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sejalan dengan kampanye pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi virus corona atau Covid-19, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembangkan layanan pembukaan rekening secara online agar dapat meningkatkan akses masyarakat pada perbankan dan mendukung program keuangan inklusif. Melalui layanan Online Onboarding tersebut, Bank Mandiri telah mendapatkan lebih dari 20.000 nasabah baru sejak awal kampanye #dirumahaja dengan rata-rata pembukaan rekening telah mencapai lebih dari 1.000 rek per hari.

“Inovasi ini sangat memudahkan masyarakat karena akan menghilangkan hambatan jarak dan ruang dalam mendapatkan akses layanan keuangan. Proses pembuatan rekening pun jadi mudah dan siap dinikmati nasabah melalui ponsel masing-masing, dari rumah aja” kata SVP Retail Deposit Product and Solution Bank Mandiri Muhamad Gumilang dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/5/2020).

Adapun, produk tabungan yang dapat dibuka melalui platform Online Onboarding yaitu Mandiri Tabungan NOW. Layanan ini dapat diakses 24 jam setiap hari dengan layanan video call mulai jam 08.00 - 21.00. Masyarakat hanya perlu mengakses link join.bankmandiri.co.id melalui ponsel atau melakukan scan QR code pada website Bank Mandiri, dengan menggunakan Chrome untuk Android dan Safari untuk iOS. Selain meningkatkan aktivitas komunikasi untuk proses sosialisasi, Gumilang menyebutkan, salah satu inisiatif yang dilakukan Bank Mandiri dalam meningkatkan layanan ini adalah dengan memperkuat infrastruktur pendukung, termasuk memperbesar kapasitas video call untuk meningkatkan kenyamanan nasabah.

Ia menambahkan, layanan ini akan memberikan sejumlah manfaat, antara lain kemudahan transaksi transfer, pembayaran tagihan, ataupun isi e-Money dengan cara langsung mengaktifkan aplikasi Mandiri Online setelah melakukan pembukaan rekening. Selain itu, katanya, produk Mandiri Tabungan NOW juga dilengkapi sejumlah fitur mulai dari transaksi menggunakan kartu Mandiri Debit VISA/GPN, layanan echannel, loyalty fiestapoin dan layanan e-statement. “Dengan melihat rasio ekspansi saat ini, kami berharap ke depan dapat mencapai 30.000 rekening baru per bulan, terutama dengan dukungan layanan pembukaan rekening online ini,” kata Gumilang.

Hingga Februari 2020, Bank Mandiri tercatat memiliki lebih dari 26 juta rekening simpanan dengan nominal (bank only) mencapai Rp797 triliun, naik 8,1% dari periode yang sama tahun lalu. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank Mandiri Bidik 30.000 Rekening Baru Tiap Bulan. Please share...!

Back To Top