Itochu Indonesia Donasi 2.000 Pelindung Wajah ke Siloam Hospitals Group

PT Itochu Indonesia memberi donasi 2.000 alat pelindung wajah (face shield) kepada jaringan rumah sakit Siloam Hospitals Group


TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk menanggulangi pandemi Covid-19, PT Itochu Indonesia-perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang jasa perdagangan (ritel)-memberi donasi 2.000 alat pelindung wajah (face shield) kepada jaringan rumah sakit Siloam Hospitals Group. Secara simbolis donasi tersebut diberikan oleh Presiden Direktur PT Itochu Indonesia, Yasuhiko Asada dan diterima oleh Wakil Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals Tbk, Caroline Riady di lobi utama Siloam Hospitals Lippo Village, Tangerang, Banten, Jumat (15/5/2020).

Yasuhiko Asada mengatakan, salah satu hal yang menjadi perhatian saat ini adalah banyak rumah sakit yang kekurangan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis yang berada di garda depan. Berangkat dari kondisi tersebut, Itochu Indonesia berinisiatif mendonasikan alat pelindung wajah bagi para petugas medis, terutama yang menangani pasien Covid-19. "Kami memilih Siloam Hospitals Group karena tahu jaringan rumah sakit ini sebagai salah satu rumah sakit rujukan khusus yang konsentrasi menangani pasien-pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. Apalagi, kami tahu Siloam Hospitals bagian dari Lippo Group sebagai perusahaan besar," katanya.

Ia berharap dengan adanya donasi sebanyak 2.000 alat pelindung wajah, tim medis yang berada di garda terdepan tetap bersemangat dalam menangani pasien Covid-19 dan tidak ada rasa takut akan tertular karena sudah mengenakan APD secara lengkap. Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami dalam menangani pandemi Covid-19. Selain mendonasikan 2.000 alat pelindung wajah kepada Siloam Hospitals Group, Itochu Indonesia juga akan memberikan 10.000 alat serupa kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Caroline Riady menyambut baik pemberian donasi tersebut. Kolaborasi berbagai pihak, termasuk antara perusahaan swasta dan rumah sakit, berperan penting di masa yang krusial ini. Ia mengakui ada kesulitan mendapatkan pasokan APD saat ini karena harus bersaing dengan rumah sakit nasional, bahkan internasional. "Kami sangat menghargai inisiatif dan dukungan dari Itochu Indonesia yang membuat APD hasil pabrikan sebagai contoh produk lokal yang telah teruji. Dokter, perawat, dan staf medis kami akan terus berjuang dan melayani di masa pandemi Covid-19 dengan semaksimal mungkin. Ini adalah langkah perjuangan kita melawan wabah virus corona ini," jelasnya.

Rencananya, 2.000 alat pelindung wajah tersebut bakal dibagikan kepada para dokter, perawat, dan staf medis yang tersebar di 39 rumah sakit Siloam. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Itochu Indonesia Donasi 2.000 Pelindung Wajah ke Siloam Hospitals Group. Please share...!

Back To Top