Jelang Lebaran, Volume Pengiriman Paket SiCepat Ekspres Naik 41%

SiCepat Ekspres. (Foto: Dok)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan ekspedisi, SiCepat Ekspres mencatat selama 14 hari di bulan Mei 2020 atau menjelang Lebaran terjadi peningkatan volume paket pengiriman sebesar 41 persen dibandingkan hari biasanya. Namun angka itu lebih rendah dari periode jelang Idulfitri 2019 yang naik 64 persen.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, SiCepat tidak menargetkan angka yang tinggi, mengingat terjadi penurunan daya beli di masyarakat, sebagai dampak pandemi virus corona (Covid-19). "Tetapi frekuensi transaksi belanja online tetap ada peningkatan, karena kampanye #dirumahaja dan diberlakukannya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang menjadikan transaksi offline menjadi online. Ekspedisi kurir terutama melayani sektor retail e-commerce," kata The Kim Hai, Selasa (19/5/2020).

Untuk membantu daya beli masyarakat di tengah pandemi dan menjelang Idulfitri, SiCepat telah mengeluarkan dua inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan Sahabat SiCepat (pelapak yang memanfaatkan jasa ekspedisi) di antaranya HaLu (Harga mulai lima ribu) di marketplace Shopee dan Bukalapak. Selain itu, SIUNTUNG dengan harga lebih murah untuk pengiriman menggunakan drop point, corporate dan seller yang menggunakan social commerce (web dan media sosial). SiCepat juga mengeluarkan promo potongan ongkos kirim dengan partner e-commerce di antaranya Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, Zilingo, Jakmall dan lainnya. “Dengan produk dan promosi potongan ongkos kirim, masyarakat dapat memiliki banyak pilihan harga sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Kami memastikan bahwa semua paket ditangani dan dikirim dengan tetap mengutamakan kualitas pelayanan,” kata The Kim Hai.

Terkait beberapa daerah yang melakukan PSBB, SiCepat memastikan bahwa paket tetap diantarkan dan akan terus berkordinasi kepada pihak marketplace dan customer jika ada update terbaru. Kami mengutamakan paket agar tepat waktu, terpantau aman, dan terkendali. SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak 2014, dimana pengiriman 15 jam sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Jelang Lebaran, Volume Pengiriman Paket SiCepat Ekspres Naik 41%. Please share...!

Back To Top