Mobil Listrik untuk Mobilitas Petugas Covid-19

PT Hyundai Motors Indonesia bekerja sama dengan Grab Indonesia menyediakan mobil listrik Ioniq Electrik bagi para tenaga medis yang menangani pandemi virus corona (Covid-19). Hyundai Ioniq ini disediakan di tiga rumah sakit rujukan Covid-19, yakni RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan dan RSPAD Gatot Soebroto


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bekerja sama dengan Grab Indonesia menyediakan mobil listrik Ioniq Electrik bagi para tenaga medis yang menangani pandemi virus corona (Covid-19). Hyundai Ioniq ini disediakan di tiga rumah sakit rujukan Covid-19, yakni RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan dan RSPAD Gatot Soebroto.

Sung Jong Ha, Presiden Direktur HMID, mengatakan bahwa penyediaan Ioniq ini diharapkan bisa memberikan dukungan bagi tenaga medis, terutama dalam hal mobilitas di tengah pandemi corona, di mana banyak transportasi umum juga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Kami berharap Ionic electric bisa menjadi  transportasi yang aman bagi tenaga kesehatan dan dapat meringankan salah satu kebutuhan dasar serta meningkatkan mobilisasi mereka di tengah upaya mereka dalam merawat para pasien," ujarnya dalam keterangan resminya di Jakarta (30/4/2002).

Sementara itu Neneng Goenadi, Managing Director Greab Indonesia mengatakan, untuk memberikan support bagi  petugas medis dalam menjalankan aktivitasnya, mobil elektrik ditempel dengan tulisan "Pengantar Pejuang Medis Indonesia". Pesan tersebut bertujuan sebagai apresiasi bagi para petugas kesehatan yang telah bekerja keras dalam menangani pasien Covid 19. Hyundai Ioniq Electrik akan melayani petugas tenaga kesehatan dari 27 April hingga 26 Juni 2002 mendatang  dengan jam operasional mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. Batasan penumpang akan tetap mengikuti regulasi kesehatan yang berlaku. "Pengemudi kami dilengkapi dengan APD, seperti pembersih tangan dan disinfektan untuk perjalanan bersama penumpang umum, serta setelan hazmat untuk perjalanan dengan tenaga kesehatan," kata Neneng.

Standar keselamatan dalam penanganan pandemi virus ini juga diterapkan dalam Hyundai Ioniq ini. Seperti : partisi plastik dipasang sebagai pemisah antara kursi pengemudi dan penumpang untuk mencegah penularan. Hyundai Ioniq  adalah mobil listrik Hyundai yang diluncurkan beberapa waktu lalu di Tanah Air. Mobil ini digerakkan  dengan dapur pacu baterai lithium-ion polymer berkapasitas 38,3 kW. Mobil ini mampu menjelajah 373 km dalam kondisi baterai penuh. Motor elektrik yang digunakan mampu mengantarkan tenaga maksimum hingga 136 Ps/100 kW dengan torsi sebesar 285 Nm. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Mobil Listrik untuk Mobilitas Petugas Covid-19. Please share...!

Back To Top